Penutupan Tol Bandara Soetta

Diprediksi Terjadi Kepadatan Lalu Lintas di Tangerang Imbas Penutupan Tol Bandara Soetta

Jalan Tol Sedyatmo Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan penutupan permanen akses keluar Rawa Bokor yang terletak di Km 23+200.

Diprediksi Terjadi Kepadatan Lalu Lintas di Tangerang Imbas Penutupan Tol Bandara Soetta
Wartakotalive.com
Ilustrasi: Lalu lintas di Jalan Tol Sedyatmo arah ke Cengkareng. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

Jalan Tol Sedyatmo Bandara Soekarno Hatta akan dilakukan penutupan permanen akses keluar Rawa Bokor yang terletak di Km 23+200.

Penutupan ini berlangsung pada 1 April 2020 dikarenakan pembangunan Tol Kunciran - Bandara.

Imbas penutupan tersebut, diprediksi terjadi kepadatan lalu lintas di wilayah Tangerang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengaku pihaknya telah mempersiapkan upaya guna mengurai kepadatan tersebut.

BREAKING NEWS: Mulai 1 April 2020 Akses Keluar Rawa Bokor Jalan Tol Bandara Soetta Ditutup

"Untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di Jalan Husen Sastranegara, pergerakan lalu lintas pada simpang Rawa Bokor yang semula dari arah Jalan Atang Sanjaya dilarang belok kanan akan menuju jembatan Rawa Bokor," ujar Wahyudi kepada Warta Kota, Kamis (26/3/2020).

Di jalur tersebut pihaknya mempersiapkan alat pemberi isyarat lalu lintas. Lalu lintas dari arah Benda Kota Tangerang menuju Bandara Soetta tidak mengalami perubahan karena masih dapat melintasi jalan Frontage Tol di depan kawasan perhotelan bandara.

Gerbang Disinfektan Otomatis di Komplek Marinir Depok, Pengendara Keluar Masuk Disemprot Disinfektan

"Lalu lintas kendaraan barang dan kendaraan pribadi dari arah Tol Sedyatmo menuju Benda tidak dapat keluar melalui akses Rawa Bokor. Dan dialihkan keluar melalui exit Tol Tegal Alur via Jalan Antang Sanjaya," ucapnya.

Wahyudi menyebut untuk mengurangi titik crosing pada akses Tol keluar Tegal Alur maka akan diberlakukan sistem satu arah.

Wakil DPRD DKI Jakarta Galau, Satu Sisi Ngeri Virus Corona, di Sisi Lain Harus Cari Pendamping Anies

PT JKC selaku pengelola Tol Kunciran - Bandara akan menyelesaikan pembangunan Box AMD di jalur tersebut diperkirakan akan rampung pada akhir Maret ini.

"Lalu lintas kendaraan kecil Tol Bandara yang akan menuju kawasan perhotelan Amaris, Orchad dan POP Haris dapat melalui kawasan Soewarna Bandara melalui jalan akses Japos," kata Wahyudi. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved