Liga 1 2020

Cara Jitu Pencegahan Virus Corona yang Ditempuh Direktur SDM PS Tira Persikabo Esti Puji Lestari

Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo Esti Puji Lestari punya cara jitu menangkal virus corona yang mewabah di Indonesia.

Cara Jitu Pencegahan Virus Corona yang Ditempuh Direktur SDM PS Tira Persikabo Esti Puji Lestari
Warta Kota/Yudistira Wane
Direktur SDM PS Tira Persikabo Esti Puji Lestari. 

Direktur Sumber Daya Manusia PS Tira Persikabo Esti Puji Lestari punya cara jitu menangkal virus corona yang mewabah di Indonesia.

Esti berharap virus corona yang penyebarannya sangat cepat itu dapat segera berlalu.

Perempuan yang lahir di Sukabumi 27 Maret 2020 itu memiliki tips tersendiri untuk menangkal virus yang menjadi permasalahan dunia tersebut.

PS Tira Persikabo Diliburkan, Ikhawan Ciptady Muhammad Pilih Pulang ke Jakarta Bertemu Kekuarga

Untuk menangkalnya, Esti mengatakan bahwa setiap individu harus tetap tenang dan mengikuti arahan yang telah diberikan oleh Pemerintah untuk melakukan aktifitas pekerjaan di dalam rumah.

Dalam mengusir kejenuhan, Esti juga menyarankan bahwa banyak kegiatan yang dapat dilakukan yakni kegiatan yang berkaitan dengan seni.

"Selalu jaga pikiran positif. Selalu aktif melakukan kegiatan di dalam rumah, walaupun hanya karya seni, menyanyi, baca buku, menari misalnya, agar kita punya kesibukan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (26/3/2020).

Libur Berlatih Selama Wabah Virus Corona, Begini Pemain PS Tira Persikabo Menjaga Kebugaran Tubuh

Lebih lanjut, Esti mengatakan bahwa warga harus pandai menyerap informasi yang didapatkannya. Hal itu dinilai penting untuk menghindari rasa ketakutan yang berlebih.

"Mencari informasi yang tepat tentang virus ini. Tapi tidak terlalu berlebihan dan tidak terlalu termakan oleh informasi yang tidak jelas sumber asalnya," jelasnya.

Tak hanya itu, cara lain yang dilakukan Esti untuk tetap menjalin silaturahmi disaat pembatasan keluar rumah adalah dengan melakukan sambungan telpon.

Dapat Libur Sepekan, Ini yang Dilakukan Gelandang PS Tira Persikabo Izmy Yaman Hatuwe

"Dekatkan diri dengan Tuhan, jaga keluarga anda dan menyambung silaturahmi dengan telpon atau pesan singkat lainnya," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved