Seluruh Pegawai BPJamsostek Sumbang 10 Persen Gaji Selama Dua Bulan Bantu Tenaga Medis

Seluruh Pegawai BPJamsostek Sumbang 10 Persen Gaji Selama Dua Bulan Bantu Tenaga Medis.

Dok BPJamsostek
Ilustrasi pengecekan saldo e-kios pegawai BPJamasostek. (Foto: Dok BPJamsostek) 

DEWAS dan Direksi BPJamsostek berperanserta mendukung pemerintah terkait penanganan Covid-19 dengan cara menginisiasi program donasi sukarela guna membantu fasilitas dan alat bantu kesehatan terutama bagi tenaga medis.

Naufal Mahfudz, Direktur Umum dan SDM BPJamsostek menjelaskan pihaknya memutuskan untuk menyumbangkan 10 persen dari gaji selama 2 bulan.

"Program ini akan berlaku selama KLB, untuk membantu mengatasi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Dan akan kami lanjutkan jika masih dibutuhkan," kata Naufal melalui keterangan tertulisnya, Rabu (25/3/2020).

Siapkan Skema Terburuk, Asrama Haji dan Stadion Patriot Bekasi untuk Pasien Covid-19

Naufal juga menjelaskan, gerakan moral ini akan diikuti oleh seluruh pegawai BPJamsostek yang berjumlah 6.100 orang di seluruh Indonesia.

"Kami telah mengumumkan kepada seluruh karyawan, untuk dapat berpartisipasi dalam gerakan moral ini, dan Insya Allah segera dimulai pada bulan ini juga," tambah Naufal.

Rencana penggunaan dana donasi tersebut adalah untuk membantu penanganan Covid-19, di antaranya bantuan perlindungan JKK dan JKM untuk para pahlawan kemanusiaan yakni tenaga medis yang terlibat dalam penanganan Covid-19, bantuan alat kesehatan dan alat rapid test serta bantuan sembako untuk para pekerja rentan yang mengalami kesulitan akibat penyebaran virus ini.

Dukung Imbauan Pemerintah Cegah Virus Corona, Sandy Canester Nyanyikan Lagu Di Rumah Aja

“Kami harap dana yang kami kumpulkan ini dapat bermanfaat untuk penanganan Covid-19 r

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved