RS Pertamina Jaya Siapkan 20 Dokter Spesialis dan 200 Perawat untuk Bantu PDP Covid-19

Hotel Patra yang berada tepat di sebelah rumah sakit akan menjadi posko dan tempat menginap bagi tenaga medis

RS Pertamina Jaya Siapkan 20 Dokter Spesialis dan 200 Perawat untuk Bantu PDP Covid-19
Warta Kota/Joko Supriyanto
RS Pertamina Jaya Bakal menjadi RS Rujukan dalam penganganan PDP Covid-19 

Rumah Sakit (RS) Pertamina Jaya ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan dalam penganganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 pada April 2020 . Demikian diungkap Direktur Rumah Sakit Pertamina Jaya, Syafik Ahmad.

Syafik mengatakan RS Pertamina Jaya yang berada di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, ini akan dioperasikan sebagai RS rujukan pada minggu pertama bulan April 2020.

Di Kota Tangerang Pelajar Tawuran di Tengah Wabah Corona, di Kabupaten Ratusan Siswa Main di Warnet

Begini Cara Lakukan Pembatalan Tiket Perjalanan Kereta Api Jarak Jauh Secara Online

Jajaran Polsek Tambora Masih Bersuasif Bubarkan Kelompok Orang yang Berkerumun

Kendati demikian hingga saat ini, lanjtu Syafik, pihaknya masih berupaya menyiapkan sarana dan prasarana termasuk sumber daya manusia (SDM) yang akan menangani para pasien Covid-19.

"Masih kita siapkan semua mulai dari sumber daya manusia seperti dokter spesialis maupun perawat yang akan bertugas," kata Syafik, Selasa (24/3/2020)

Syafik mengatakan rumah sakit tersebut nanti menjadi tempat penanganan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). Nantinya ada 70 ruangan yang disiapkan bagi pasien PDP yang terbagi menjadi 65 rawat inap, lima untuk gawat darurat.

Nantinya diperkirakan ada 20 dokter spesialis dan 200 perawat yang telah terlatih dalam menghadapi kasus Covid-19 ini. Jumlah tersebut nantinya dapat berubah sesuai dengan tingkat jumlah pasien.

Ibunda Presiden Jokowi Meninggal Dunia, Ketum PSSI Rasakan Duka Mendalam

Mendagri Keluarkan Surat Saran Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak

VIDEO Ruben Onsu Pilih Main Lompat Tali saat Berdiam Diri di Rumah, Peto dan Thalia Latihan Joget

"Selama 10 hari nanti petugas tidak bisa pulang ke rumah mereka. Nanti Hotel Patra yang berada tepat di sebelah rumah sakit akan menjadi posko dan tempat menginap bagi tenaga medis," katanya.

Sedangkan, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara, mengatakan untuk menjadikan RS Pertamina Jaya sebagai rumah sakit rujukan covid-19, pihaknya juga tengah mensosialisasikan ke masyarakat, sehingga masyarkat tau akan rencana tersebut.

"Ini sosialisasi persiapan rumah sakit untuk PDP Covid-19. Sejauh ini tidak ada penolakan dari warga sekitar, semoga segera dapat segera difungsikan untuk membantu pemerintah," ucapnya. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved