Virus Corona

Patroli Skala Besar Polda Metro Cegah Corona, Masih Temukan Warga Tak Disiplin dan Berkerumun

Polda Metro Jaya bersama TNI menggelar patroli skala besar berupa pemberian imbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun di beberapa titik.

Patroli Skala Besar Polda Metro Cegah Corona, Masih Temukan Warga Tak Disiplin dan Berkerumun
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
Polda Metro Jaya bersama TNI menggelar patroli skala besar berupa pemberian himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun di beberapa titik, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020) malam, mulai pukul 20.00 sampai pukul 24.00 

Polda Metro Jaya bersama TNI menggelar patroli skala besar berupa pemberian imbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun di beberapa titik, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020) malam, mulai pukul 20.00 sampai pukul 24.00.

Patroli yang melibatkan 160 personel itu mendapati masih adanya warga yang berkumpul di sejumlah titik dan wilayah.

Kepada mereka, petugas mengimbau dan meminta agar warga pulang ke rumah masing-masing, untuk mencegah penyebaran virus corona.

Direktur Samapta Kombes Pol M Ngajib mengatakan, dalam patroli itu, didapati masih ada warga yang berkerumun dan berkumpul, sehingga rawan terjadi penyebaran virus corona.

"Hasil dari patroli skala besar semalam masih banyak masyarakat yang tidak disiplin dalam melaksanakan himbauan pemerintah agar tinggal dirumah masing-masing. Masih banyak yang berkerumun diluar. Namun mereka dapat dibubarkan dan dengan kesadaran mau kembali kerumah masing-masing," kata Ngajib, kepada Warta Kota, Rabu (25/3/2020).

 Bojonggede Masuk Zona Merah Virus Corona, Ini Pesan Lurah Pabuaran Kepada Warganya

 Keuangan Barcelona Mulai Sulit Akibat Terdampak Covid-19, Gaji Messi Cs Terancam Dipangkas

 Catat, Mulai Hari Ini Jadwal Operasional Tiga Bank ini Dibatasi

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

Menurut Ngajib patroli melibatkan personel Polda Metro Jaya dan TNI atau dari Kodam Jaya.

"Sasarannya tempat keramaian masyarakat di wilayah hukum Polrestro Jakarta Selatan, Barat dan Timur," ujar Ngajib.

Untuk kekuatan personel katanya ada 160 orang.

Polda Metro Jaya bersama TNI menggelar patroli skala besar berupa pemberian himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun di beberapa titik, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020) malam, mulai pukul 20.00 sampai pukul 24.00
Polda Metro Jaya bersama TNI menggelar patroli skala besar berupa pemberian himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun di beberapa titik, terkait penyebaran virus corona atau Covid-19, Selasa (24/3/2020) malam, mulai pukul 20.00 sampai pukul 24.00 (Warta Kota/Budi Sam Law Malau)

"Rinciannya dari Samapta Polda Metro Jaya sebanyak 60 orang, Ditlantas 15 orang, Ditreskrimum 40 orang, Ditintelkam 25 orang dan dari TNI sebanyak 30 orang," kata Ngajib.

 BEGINI Saran WHO Kalau Terpaksa Kerja ke Kantor di Tengah Kasus Covid-19

Kekuatan personel itu katanya dibuat dalam 3 tim.

"Tim 1 ke wilayah hukum Polrestro Jakarta Selatan, Tim 2 ke wilayah hukum Polrestro Jakpus dan Tim 3 ke wilayah hukum Jakarta Timur," katany.

Selain dirinya kata Ngajib, patroli ini diikuti pula oleh Karoops Polda Metro Jaya Kombes Marsudianto dan Dirreskrimum Kombes Suyudi Ario Seto. (bum)

Fc: Polda Metro Jaya bersama TNI menggelar patroli skala besar berupa pemberian himbauan kepada masyarakat yang masih berkerumun di beberapa titik, terkait penyebaran virus corona atau COVID 19, Selasa (24/3/2020) malam, mulai pukul 20.00 sampai pukul 24.00

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved