Breaking News:

Wagub DKI Jakarta

Panlih Wagub DKI Dorong Pemilihan Digelar Hari Jumat, Ini Alasannya

Sejumlah Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 mendorong pimpinan DPRD DKI supaya rapat Paripurna pemilihan

Warta Kota/Rizki Amana
Penyelenggaraan Rapat Paripurna APBD DKI Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat pada Rabu (4/12/2019). 

GAMBIR, WARTAKOTALIVE.COM - Sejumlah Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 mendorong pimpinan DPRD DKI supaya rapat Paripurna pemilihan digelar pada Jumat (27/3/2020) mendatang.

Alasannya pemilihan Wagub DKI telah lama mandek, ditambah keberadaannya sangat dibutuhkan demi membantu kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, terutama dalam menangani wabah Virus Corona (Covid-19).

Anggota Panlih Wagub DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra S Andyka mengatakan, pihaknya telah mengusulkan kepada pimpinan DPRD DKI untuk menggelar rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI terlebih dahulu pada Kamis (26/3/2020).

Rapat Bamus digelar untuk menetapkan jadwal Paripurna Pemilihan Wagub DKI pada Jumat (27/3/2020) atau keesokan harinya.

“Yah hari Jumat (27/3/2020) mudah-mudahan bisa terlaksana Paripurna Pemilihan, atau Insya Allah dalam pekan-pekan inilah,” kata Andyka saat dikonfirmasi pada Rabu (25/3/2020).

Andyka mengatakan, saat ini anggota Panlih kembali menyiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk rapat Paripurna Pemilihan Wagub.

Sebetulnya, kata dia, Panlih telah membuatkan lay out atau tata letak rapat demi menekan potensi penularan di tengah wabah virus corona (Covid-19).

Sayangnya tata letak untuk rapat Paripurna yang sedianya digelar pada Senin (23/3/2020) lalu terpaksa ditunda oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi secara sepihak.

Pucuk Legislator di Kebon Sirih itu terpaksa menunda akibat wabah virus corona yang kian masif di Jakarta.

“Sebenernya kemarin (Senin ,23/3/2020) ditunda juga karena ada anggota dewan (DPRD DKI) yang katanya positif, ternyata saat dites laboratorium hasilnya negatif corona,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved