Bundesliga

Kapten Borussia Dortmund Marco Reus Dukung Kampanye #Stayhome Hambat Penyebaran Corona

Marco Reus, mendukung penuh kebijakan otoritas sepak bola Jerman dan Eropa yang menghentikan seluruh kompetisi. Dia juga mendukung kampanye #stayhome

Kapten Borussia Dortmund Marco Reus Dukung Kampanye #Stayhome Hambat Penyebaran Corona
Twitter
Marco Reus dan Scarlett Gartmann 

Kapten Borussia Dortmund, Marco Reus, mendukung penuh kebijakan otoritas sepak bola Jerman dan Eropa yang menghentikan seluruh kompetisi. Dia juga ikut mendukung kampanye #stayhome yang digagas federasi sepak bola Jerman DFL merujuk saran dari Kementerian Kesehatan Jerman.

Pemain berusia 30 tahun itu menepi sejak mengalami cedera otot ketika Dortmund melawan Werder Bremen di perempat final Piala Jerman, Februari lalu. Meski demikian, Marco Reus tetap menjalin komunikasi dengan penggemarnya melalui Twitter dengan hashtag #FragMarco atau bertanya kepada Marco.

"Dortmund adalah klub yang luar biasa bagi saya, klub yang sama impikan sejak kanak-kanak. Suporter kami sangat luar biasa, baik di laga kandang atau tandang," kata Reus.

Pemain berusia 30 tahun ini bergabung dengan Dortmund pada tahun 2012 dari Borussia Muenchengladbach. Sejak saat itu Reus telah mencetak 127 gol dari 263 laga, 122 di antaranya tercipta di Bundesliga. Dia hanya kalah produktif dari striker Bayern Muenchen Robert Lewandowski yang telah mencetak 221 laga dalam satu dekade terakhir.

"Terlalu banyak kenangan indah bersama Dortmund, salah satunya adalah gol pertama saya saat melawan Werder Bremen di pekan pertama Bundesliga musim 2012-2013. Sangat emsoional," imbuhnya.

Saat ini Reus sedang fokus memulihkan cedera. Dia ingin kembali bugar ketika Bundesliga kembali bergulir. Reus juga berharap bisa kembali ke Timnas Jerman di Piala Eropa. Musim ini pemain bernomor punggung 11 itu mencetak 11 gol dan lima asis dalam 19 laga.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved