Wabah Virus Corona atau Covid-19 Meluas, Persiapan Jakarta United FC Terganggu

Akibat covid-19, persiapan yang dilakukan oleh Jakarta United FC menjadi terganggu.

Wabah Virus Corona atau Covid-19 Meluas, Persiapan Jakarta United FC Terganggu
Warta Kota/Rafsanzani Simanjorang
CEO Jakarta United FC, Aji Bintara. 

Akibat covid-19, persiapan yang dilakukan oleh Jakarta United FC menjadi terganggu.

Juara bertahan Liga 3 wilayah DKI Jakarta ini memang sedang gencar-gencarnya mempersiapkan tim demi target lolos ke liga 2 tahun depan.

Namun, adanya kasus covid-19 yang peredarannya meningkat pesat membuat manajemen JUFC menghentikan sementara aktivitas persiapannya.

CEO JUFC, Aji Bintara mengatakan ada dua dampak yang terjadi akibat virus covid-19 yaitu jadwal persiapan tim yang terganggu dan jadwal liga 3 yang belum pasti.

"Pertama kerugian terkait persiapan teknis jadwal menjadi tertunda, Kedua, perihal kepastian bergulirnya Liga 3. Kami sampai saat ini masih memantau situasi yang terjadi, mengingat liga diatas kami, Liga 1 dan Liga 2 sudah dinyatakan ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan," ujar Aji kepada Warta Kota, Selasa, (24/3/2020).

Selain itu, pihaknya resmi menghentikan pemusatan latihan hingga waktu yang belum ditentukan.

Sebelumnya, JUFC berambisi untuk memperbaiki catatan histori timnya dengan menargetkan tim lolos ke liga 2. Untuk mencapai target tersebut, selain kualitas pemain yang ditingkatkan, kualitas pelatih juga turut menjadi perhatian JUFC.

Iwan Setiawan pun diangkat menjadi juru taktik. Iwan yang punya lisensi AFC pro diharapkan mampu membawa JUFC melaju ke liga 2 Indonesia tahun depan.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved