Berita Video

VIDEO: Tim Dokter Tangani Covid-19 Jawa Timur Dapat Tambahan Sampai Rp 15 Juta

Reward sebesar Rp 15 juta per pasien per bulan diberikan kepada tim dokter yang merawat pasien rawat inap.

VIDEO: Tim Dokter Tangani Covid-19 Jawa Timur Dapat Tambahan Sampai Rp 15 Juta
Kompas.com/A Faizal
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

Pemprov Jawa Timur memberikan tambahan reward kepada tim dokter di Jawa Timur yang menangani pasien Covid-19.

Reward sebesar Rp 15 juta per pasien per bulan diberikan kepada tim dokter yang merawat pasien rawat inap. Bukan hanya kepada tim dokter rawat inap, reward juga diberikan kepada tim dokter rawat jalan yang menangani pasien Covid-19 di Jawa Timur.

"Untuk tim dokter rawat inap Rp 15 juta per pasien per bulan, kalau tim rawat jalan sebesar Rp 7 juta per pasien per bulan," kata Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Senin (23/3/2020).

Reward tersebut, kata Khofifah, diberikan sebagai penghargaan atas kerja tim dokter yang berada di garis depan penanganan Covid-19 di Jawa Timur. "Kami sangat mengapresiasi kerja tim dokter sebagai profesional yang berada di garis depan penanganan Covid-19 di Jatim," terang Khofifah.

Dalam kesempatan tersebut, Pemprov Jawa Timur pada Selasa (24/3/2020) akan mengirim 10.000 alat pelindung diri (ADP) kepada 63 rumah sakit rujukan Covid-19 seluruh Jawa Timur. "Malam ini secara simbolis akan diserahkan kepada pengelola rumah sakit rujukan dalam acara rapat koordinasi malam ini," ujar Khofifah.

Hingga Senin sore, Khofifah juga menyebut, jumlah ODP di Jawa Timur bertambah menjadi 1.405 orang. Jumlah tersebut bertambah dari hari sebelumnya yang mencapai 999 orang. Sementara jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) hingga Senin sore bertambah menjadi 125 orang, naik dari hari sebelumnya sebanyak 88 orang.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved