Berita Video

VIDEO: Terimbas Covid 19, Omzet Toko di Pondok Indah Mall Terjun Bebas

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, kawasan perebelanjaan tersebut terlihat lengang dari kerumunan pelanggan yang berbelanja.

VIDEO: Terimbas Covid 19, Omzet Toko di Pondok Indah Mall Terjun Bebas
Wartakotalive.com/Rizki Amana
Suasana Pondok Indah Mall (PIM) 2 yang sepi dari pengunjung di tengah pandemi virus corona. 

Beberapa outlet di Pondok Indah Mall (PIM) 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan mengaku mengalami penurunan omset secara drastis di tengah kondisi pandemi virus COVID-19 atau corona. 

Pantauan Wartakotalive.com dilokasi, kawasan perebelanjaan tersebut terlihat lengang dari kerumunan pelanggan yang berbelanja. 

Hanya beberapa pengunjung yang terlihat melintasi kawasan mall yang berada di kawasan elit Jakarta Selatan itu. 

Menurunnya angka pengunjung tersebut, turut dirasa meresahkan para petugas pelayan toko yang bersiaga di tiap lantai gedung. 

Semisal petugas outlet-outlet yang berada di Lantai 3, PIM 2 mengaku omset yang diraihnya per hari terus menurun di tengah mewabahnya virus corona. 

"Dampak omset (menurun) parah. Weekday puluhan juta rupiah dari 20 sampai 30 orang pengunjung, kemarin cuman 4 orang. Dari dua minggu sebelumnya turunnya bisa dua kali lipat," kata Dhani (27) selaku Kepala Toko Urban Republic yang berada di Lantai 3, PIM 2, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Selasa (24/3/2020).

"Turunnya 70 sampai 80 persen. Kalau weekday, Rp 50 juta keatas paling minim (pendapatan), sekarang nyari Rp 10 juta aja sudah susah. Minggu kedua bulan Maret sudah berasa turun banget. Bahkan toko pernah menjual dibawah Rp 10 juta," sambungnya. 

Hal senada juga disampaikan oleh petugas outlet lain yang tak jauh dari tempat Dhani bekerja. 

Petugas pelayan outlet Bata, Hikam (20) menyampaikan bila dirinya kesulitan mencari calon pembeli dikarenakan sepinya pengunjug yang melintas di area outletnya. 

Bahkan, ia mengaku penjualan dari tokonya merosot tajam ke angka 80 persen penurunannya. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Amana
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved