Breaking News:

Virus Corona

DKI: TPU Pondok Rangoon dan TPU Tegal Alur Disiapkan untuk Makamkan Jenazah Akibat Virus Corona

Dinas Kesehatan DKI telah berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI terkait penanganan jenazah virus corona di wilayah setempat.

Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti di kantornya. 

Dinas Kesehatan DKI Jakarta telah berkoordinasi dengan Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta terkait penanganan jenazah virus corona (Covid-19) di wilayah setempat.

Kedua dinas itu sepakat, jenazah dengan virus menular seperti Covid-19 akan dimakamkan di dua tempat pemakaman umum (TPU).

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, dua TPU yang disiapkan adalah Pondok Ranggon Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur dan Tegal Alur Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Dalam proses pemakaman, kata dia, pihaknya telah menyiapkan protokol social distancing (pembatasan interaksi) sehingga bagi kerabat yang datang saat proses pemakaman untuk saling menjaga jarak.

“Masalah nggak boleh dikerumunin itu sesuai prinsip social distancing. Jadi, aksesnya tetap sama, sehingga jarak aman harus perlu diperhatikan juga,” kata Widyastuti di Balai Kota DKI pada Selasa (24/3/2020).

 Keuangan Barcelona Mulai Sulit Akibat Terdampak Covid-19, Gaji Messi Cs Terancam Dipangkas

 Catat, Mulai Hari Ini Jadwal Operasional Tiga Bank ini Dibatasi

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

Widyastuti mengatakan, tidak hanya berkoordinasi antardinas, namun dia juga menggandeng para pemuka agama untuk membuat standar khusus proses pemakaman jenazah.

Widyastuti mengatakan, jenazah virus corona harus ditangani secara khusus agar virusnya tidak menular kepada petugas kesehatan, tenaga gali kubur maupun pihak keluarga.

“Kami juga sediakan peti untuk proses pemakaman bagi jenazah Covid-19,” ujarnya. (faf)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved