Virus Corona

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan GoJek Demi Kesehatan Mitra Driver dan Konsumen

GUNA memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang lebih meluas, Gojek melakukan berbagai langkah proaktif.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Ini yang Dilakukan GoJek Demi Kesehatan Mitra Driver dan Konsumen
Istimewa
Salah satu langkah komprehensif GoJek untuk kesehatan dan keselamatan Mitra Driver di antaranya menyemprotkan desinfektan di mobil mitra. 

Salah satu upaya GoJek adalah mengadakan fitur Contactless Delivery untuk Perlindungan Mitra Driver Gojek yang telah mengimplementasikan sistem contactless delivery.

GUNA memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (COVID-19) yang lebih meluas, Gojek melakukan berbagai langkah proaktif untuk memastikan keamanan dan kesehatan bersama.

Seperti halnya melakukan berbagai macam upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan para Mitra Driver di masa wabah ini agar mereka dapat tetap prima dalam menjalankan tugas kesehariannya.

Halodoc, Kemenkes RI, dan GoJek Hadirkan Layanan Telemedicine, Konsultasi Online Gejala COVID-19

Putri Hotman Paris Pesen Go-food Pakai Alamat Fiktif, Makanannya Buat Abang Gojeknya Sendiri

Kabar Suntikan Dana Rp 18 Triliun untuk Gojek, Deal Terbesar Sejak Virus Corona, Untuk Apa Saja?

Chief Operations Officer Gojek Hans Patuwo mengatakan dalam situasi seperti sekarang ini, mitra driver Gojek memegang peranan yang luar biasa penting untuk memastikan masyarakat dapat menjalani kehidupan senormal mungkin ketika mereka #dirumahaja.

“Dengan tetap mengedepankan aspek keamanan, mitra driver Gojek menjadi garda terdepan untuk menghadirkan layanan pengiriman makanan, transportasi dan layanan lainnya bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Hans dalam keterangan tertulis, Senin (23/3/2020). 

Berbagai upaya

Menurut Hans, pihaknya melakukan berbagai macam upaya untuk memastikan kesehatan dan keselamatan mitra Gojek, yakni menyediakan ribuan masker, cairan pembersih (hand sanitizer), vitamin, dan penyemprotan kendaraan dengan cairan desinfektan di berbagai kota besar di Indonesia dan akan terus dilanjutkan ke kota-kota lainnya.

“Gojek terus berupaya keras menyediakan berbagai keperluan tersebut agar mitra driver tetap dalam keadaan sehat dalam kesehariannya," katanya

Selain itu, Gojek juga menyediakan kartu penanda suhu tubuh di Merchant GoFood untuk membantu driver mengetahui suhu tubuh dari waktu ke waktu.

Kartu ini berisi informasi mengenai suhu tubuh dari pihak yang menangani makanan yang dipesan, yaitu karyawan mitra merchant yang memasak, karyawan yang menyiapkan makanan, serta mitra driver yang mengantar makanan.

Adapula fitur Contactless Delivery untuk Perlindungan Mitra Driver Gojek yang telah mengimplementasikan sistem contactless delivery.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Dipa
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved