Cara Bek Persija Jakarta Alfath Faathier Mengisi Waktu Disela Jeda Wabah Virus Corona

Bek Persija Jakarta, Alfath Faathier memiliki cara tersendiri mengisi waktu ketika penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020.

Cara Bek Persija Jakarta Alfath Faathier Mengisi Waktu Disela Jeda Wabah Virus Corona
Media Persija
Aksi pemain baru Persija Jakarta, Alfath Faathier ketika berduel dengan Resky Fandy dan Adrianus Dwiky di Lapangan PS AU TNI, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (13/1/2020). 

Bek Persija Jakarta, Alfath Faathier memiliki cara tersendiri mengisi waktu ketika penghentian sementara kompetisi Liga 1 2020.

Kompetisi Liga 1 2020 terpaksa dihentikan sementara untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran virus corona yang sudah meluas di Indonesia.

Penghentian sementara Liga 1 2020 tidak membuat pemain kelahiran Purwakarta, Jawa Barat, itu berleha-leha menghabiskan waktu tanpa menjalani latihan.

Antisipasi Wabah Virus Corona, Persija Jakarta Batalkan Latihan dan Perpanjang Libur Tim

Alfath tetap rutin menjaga kebugaran fisiknya dengan melakukan olahraga serta menjalankan anjuran yang diberikan tim pelatih Macan Kemayoran.

“Olahraga selalu saya lakukan dalam kondisi apapun. Teruntuk kondisi yang terjadi sekarang. Saya melakukan dengan peralatan sederhana,” ujar Alfath Faathier, Selasa (24/3/2020).

Biasanya, Alfath melakukan latihan penguatan otot dan kardio untuk mengisi kekosongan latihan bersama rekan-rekan setimnya di Persija Jakarta.

Antisipasi Virus Corona, Persija Jakarta Perpanjang Waktu Libur

“Olahraga saya dengan memakai resistance band (karet) untuk penguatan otot dan olahraga kardio. Selain itu kita bisa berolahraga skipping atau lompat tali,” tambahnya.

Program latihan yang dijalankannya tersebut diharapkan bisa membuat kondisinya tetap bugar ketika nanti kembali berkumpul bersama rekan-rekannya di skuat Macan Kemayoran.

Alfath berharap dengan melakukan olahraga di rumah dapat menambah daya tahan tubuh.

Lebih lanjut, pemain berusia 23 tahun itu berharap virus corona bisa cepat teratasi dan kondisi persepakbolaan Indonesia bisa berjalan normal kembali.

"Tetap sehat untuk kita semua dan semoga selalu dalam lindungan Allah,” tutup mantan pemain Persib Bandung tersebut.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved