Berita Video

VIDEO: Satpol PP DKI Lakukan Penutupan Tempat Hiburan di Jakarta Pusat Karena Corona

Adapun ada kegiatan yang ditutup meliputi Klab Malam, Pub atau musik Hidup, Karaoke Keluarga, Karaoke eksklusif,

VIDEO: Satpol PP DKI Lakukan Penutupan Tempat Hiburan di Jakarta Pusat Karena Corona
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin lakukan pemasangan stiker penutupan tempat hiburan di Emporium Jakarta Pusat. 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menutup sementara kegiatan operasional industri pariwisata dalam upaya kewasadaan penyebaran virus covid-19.

Dalam surat edaran nomor 160/SE/2020 dimana operasional usaha hiburan dan rekreasi ditutup selama dua pekan mulai Senin (23/3) hingga Sabtu (5/4) mendatang.

Berdasarkan Surat Edaran itu, sejumlah Petugas Satpol PP melakukan penutupan tempat usaha hiburan, salah satunya tempat hiburan Emporium yang berada di Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (23/3) hari ini.

Pantauan Wartakotalive.com penutupan ini langsung di pimpin oleh Kasatpol PP DKI Jakarta, Arifin, penutupan dilakukan dengan memasang sebuah stiker yang bertuliskan jika sesuai instruksi Gubernur terhitung 23 Maret 2020 sampai 5 April 2020 ditutup sementara.

Stiker itu dipasang dibeberapa titik termasuk pintu gerbang masuk para pengujung. Sementara itu saat dilakukan penutupan tempat hiburan Emporium sendiri sudah ditutup oleh pihak management sejak Minggu (23/3) kemarin.

"Hari ini kita lakukan penutupan salah satu tempat usaha karaoke spa emporium dan ternyata tadi kita sudah tanyakan kepada pihak managementnya mereka koperatif memenuhi apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta," kata Arifin di Emporium Jakarta, Senin (23/3/2020).

Arifin tak merinci berapa jumlah tempat hiburan yang ditutup sementara dari dampak pandemi corona ini, kendati demikan seluruh operasional tempat usaha yang masuk dalam surat edaran diharuskan tutup mulai hari ini.

Adapun ada kegiatan yang ditutup meliputi Klab Malam, Pub atau musik Hidup, Karaoke Keluarga, Karaoke eksklusif, Bar, Griya Pijat, SPA, Bioskop, Bola Glinding, Bola Sodok, Mandi Uap, Seluncur, dan Gelanggang Rekreasi Olahraga.

"Kami tidak melihat sisi jumlahnya ya berapa banyak yang ditutup hari ini yng jelas semua lokasi tempt usaha yang telah disebutkan di dalam SE dinas pariwisata yaitu mulai panti pijat, karaoke (keluarga/komersil), bola sodok, bola glinding, bioksop, fitnes, tempat permainan ketangkasan anak dan lain sebagainya," katanya.

Menurut Arifin penutupan ini bersifat sementara hingga 5 April 2020 mendatang, untuk itu pihaknya meminta kepada seluruh management untuk bekerjsama dengan baik untuk kebaikan bersama.

"Kita berharap semua pelaku industri pariwisata itu betul-betul bisa menyadari melaksanakan dengan penuh kesadaran menutup tempat usahanya untuk bersama-sama kita mencegah penyebaran virus covid-19 ini. Kita tekan sedemikan rupa agar penyebarannya kita bisa tahan," ujarnya.

Sedangkan Komandan Sekuriti Emporium, Feri menyampaikan jika pihak managemen tetap mendukung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam hal mencegah penyebaran virus covid-19 saat ini.

"Kami dari pihak managemen sendiri mendukung dan tidak ada kegiatan selama penutupan. Kita juga sudah tutup sejak kemarin," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved