Berita Video

VIDEO: Cegah Corona, Polisi Gelar Patroli Imbau Warga Yang Berkumpul Pulang Ke Rumah

"Patroli bersama TNI dan aparat Pemda ini, juga sesuai instruksi Maklumat Kapolri, agar tidak ada massa yang berkumpul untuk mencegah penyebaran virus

VIDEO: Cegah Corona, Polisi Gelar Patroli Imbau Warga Yang Berkumpul Pulang Ke Rumah
WARTA KOTA/BUDI SAM LAW MALAU
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya. 

Polda Metro Jaya bersama TNI dan aparat Pemprov DKI sejak Sabtu (23/3/2020) lalu menggelar patroli ke sejumlah wilayah di Jakarta untuk mengimbau warga yang berkumpul agar membubarkan diri dan diam di rumah.

Patroli akan terus digelar ke depannya baik pagi, siang, sore atau malam hari. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID 19.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/3/2020).

"Patroli bersama TNI dan aparat Pemda ini, juga sesuai instruksi Maklumat Kapolri, agar tidak ada massa yang berkumpul untuk mencegah penyebaran virus corona," kata Yusri.

Menurut Yusri, patroli untuk mengimbau massa yang berkumpul agar membubarkan diri ini merupakan langkah preemtif dan preventif yang dilakukan pihaknya dalam mencegah penyebaran virus corona.

"Dalam patroli, kami menghimbau masyarakat yang masih berkumpul agar kembali ke rumah masing-masinf. Kita tidak membubarkan paksa, tetapi menghimbau," kata Yusri.

Dalam patroli selama 3 hari ini kata Yusri, kelompok massa yang berkumpul selalu mengerti dan menuruti imbauan petugas yang patroli. Sebab kata dia petugas melakukannya dengan pendekatan humanis.

"Massa yang berkumpul selalu mengerti saat kita imbau, agar tidak usah berkumpul bersama dan lebih baik diam di rumah saja. Mereka selalu kembali ke rumah saat kami imbau. Sebab kami lakukan secara humanis. Ini adalah salah satu cara memutus mata rantai Covid 19. Patroli kami bersama TNI dan pemerintah daerah dilakukan, pagi, siang, sore dan malam," papar Yusri.

Menurut Yusri pihaknya selalu membawa pengeras suara untuk mengimbau warga saat berpatroli. "Dan kebanyakan anak muda yang masih berkumpul di beberapa tempat. Namun mereka biasanya menuruti imbauan petugas yang mengimbau secara humanis," katanya.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved