Berita Video

VIDEO: Antisipasi Corona, Polda Metro Siapkan Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Bagi Pengunjung

Bilik sterilisasi itu menyemprotkan uap cairan disenfektan ke para pengunjung yang datang ke Mapolda Metro Jaya.

VIDEO: Antisipasi Corona, Polda Metro Siapkan Bilik Sterilisasi di Pintu Masuk Bagi Pengunjung
Warta Kota
Polda Metro Jaya menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk utama Mapolda Metro Jaya, bagi setiap pengunjung yang datang, agar steril dari virus corona atau COVID 19, Senin (23/3/2020). Bilik sterilisasi itu menyemprotkan uap cairan disenfektan ke para pengunjung yang datang ke Mapolda Metro Jaya. 

Polda Metro Jaya menyiapkan bilik sterilisasi di pintu masuk utama Mapolda Metro Jaya, bagi setiap pengunjung yang datang, agar steril dari virus corona atau COVID 19, Senin (23/3/2020).

Bilik sterilisasi itu menyemprotkan uap cairan disenfektan ke para pengunjung yang datang ke Mapolda Metro Jaya.

Selain bilik sterilisasi, petugas juga menyiapkan bilik kecil di setiap kantor layanan di Mapolda Metro Jaya, untuk pengunjung agar menggunakan hand sanitizer dan diperikaa suhu tubuhnya dengan thermo gun.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/3/2020).

"Kami siapkan bilik besar, yakni bilik sterilisasi di pintu masuk bagi pengunjung agar steril dari virus Covid 19. Juga bilik kecil agar pengunjung menggunakan hand sanitizer sebelum masuk dan dicek suhu tubuhnya dengan thermo gun," kata Yusri.

Menurut Yusri hal itu dilakukan untuk mencegah virus corona atau COVID 19 masuk dan menyebar ke Mapolda Metro Jaya.

"Ini juga salah satu upaya kita agar jangan ssmpai penyebaran Covid 19, sampai masuk ke Mapolda Metro Jaya," katanya.

Pantauan Warta Kota, Senin (23/3/2020), bilik besar yang dimaksud berupa tenda biru besar yang mesti dilewati pengunjung yang berjalan kaki, baik yang masuk atau keluar lewat pintu masuk utama Mapolda Metro Jaya.

Di dalam bilik itu terdapat beberapa kipas angin besar yang menyemprotkan cairan sterilisasi. Sehingga semua pengunjung yang masuk dan keluar disemprot secara otomatis oleh cairan disenfektan.

"Kalau sejak pagi ada petugas Dokkesnya juga yang meminta pengunjung pakai hand sanitizer yang disiapkan di bilik itu. Petugas Dokkes hanya berjaga sampai jam 2 siang," kata salah satu petugas jaga di pintu masuk, Senin.(bum)

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved