Berita Video

VIDEO: Aksi Aa Gym Terjun Ke Kampung-kampung Sosialisasi Bahaya dan Pencegahan Wabah Virus Corona

Imbau bahaya wabah virus corona di Indonesia dai kondang Aa Gym terjun langsung sosialisasi ke kampung-kampung

Tokoh masyarakat dan pemuka agama terus meningkatkan imbauan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di masyarakat.

Di wilayah Jakarta, imbauan ini dilakukan melalui corong-corong masjid, yang berkumandang pada Minggu (22/3/2020) pagi, yang mengumumkan imbauan dari Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan kelurahan.

Mereka mengimbau masyarakat tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak, demi mencegah penyebaran virus corona.

VIDEO : Detik-Detik Pesawat Hercules Pengangkut Alat Medis Dari China Tiba di Halim Perdanakusuma

Awalnya Sepelekan Corona, Wanita Ini Kini Terbaring Lemah, Bagikan Video Kondisinya yang Mengerikan

Berapa Lama Virus Corona Bertahan di Permukaan? Simak Grafis dan Video Penjelasan Eijkman Institute

Imbauan kepada masyarakat juga dilakukan oleh Ustaz kondang Abdullah Gymnastiar atau yang dikenal dengan Aa Gym.

Aa Gym malah langsung terjun ke kampung-kampung untuk melakukan sosialisasi ke masyarkat.

Dengan menggunaka jas hujan warna hijau dan menenteng speaker aktif, Aa' Gym mendatangi warga dan mengimbau juga menjelaskan bahaya penuralan virus corona atau Covid-19.

"Salah satu upaya kami kami membantu pemerintah untuk sosialisasi ke masyarakat," kata Aa Gym melalui video yang ia unggah di akun resmi instagramnya.

Kepada masyarakat Aa Gym menyampaikan sekarang ini virus corona itu ada di mana-mana.

"Sekitar 85 persen orang yang terkena virus corona tidak merasa sakit. Sekarang yang terinfeksi sudah 450 orang, bisa tambah banyak," katanya.

Pada kesempatan itu Pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid di Bandung Jawa Barat ini menyebut, "Caranya sederhana setiap orang atau setiap keluarga tinggal di rumah saja, Karena setiap orang bisa menyebarkan virus," katanya.

Kalau pun masyarakat terpaksa keluar rumah jangan dekat-dekat dengan orang lain, karena bisa tertular, jaga jarak 1,5 meter hingga 2 meter, karena ludah dan nafas bisa menjadi penyebab penularan.

"Kalau masyarakat kompak dua minggu saja di rumah nanti tidak ada penularan lagi. Perbanyak salat, doa dan zikir di rumah," katanya.

Artikel ini telah tayang di Kontan dengan judul Perlu dicontoh! Aa Gym terjun langsung mengimbau warga cegah penyebaran virus corona

Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved