Liga 1 2020

Soal Penundaan Liga 1 2020 karena Wabah Virus Corona, Persib Bandung Belum Dapat Keputusan PSSI

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts mengaku belum mendapatkan keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB soal penghentian Liga 1 2020 akibat virus corona.

PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Siliwangi. 
 

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengungkapkan  pihaknya belum mendapatkan keputusan resmi dari PSSI dan PT LIB soal penghentian Liga 1 2020 akibat virus corona.

"Sebelum latihan, (kemarin), saya bicara dengan Teddy (Direktur PT PBB), klub menerima surat tanggal 21 Maret yang memberitahukan situasi krisis di Indonesia diperpanjang sampai 29 Mei tapi kami belum menerima keputusan resmi dari LIB," ujar Robert Alberts di Inspire Arena, Minggu (22/3/2020).

Sejauh ini, mantan pelatih PSM Makassar tersebut tak akan mengubah rencananya dan akan melakukan persiapan seperti biasa.

Sampai nanti ada keputusan resmi soal penghentian Liga 1 2020, fokus dan konsentrasi Nick Kuipers dkk adalah menghadapi Persita Tanggerang, 5 April mendatang.

Skuat Persib Diminta Latihan di Rumah, Pelatih Fisik Yaya Sunarya: Fasilitas Publik Ditutup

"Kami tak punya rencana karena harus menunggu informasi dan keputusan resmi. Karena kita belum ada rencana baru, tim akan diliburkan besok dan akan berlatih kembali Selasa. Kami akan menunggu keputusan resmi dari federasi, apakah kompetisi berjalan sesuai rencana atau ditunda lebih lama lagi, setelah itu kami akan merancang rencana baru," katanya.

"Kita lihat sampai kapan liga mengalami penundaan, beberapa kompetisi di Eropa, Liga Inggris akan kembali bergulir akhir April. Saya tidak bisa bicara apapun sebelum federasi membuat keputusan. Bisa saja kami seperti Singapura, kompetisi tetap berjalan tapi tanpa penonton," katanya.

Di samping itu, Persib Bandung sebenarnya mengagendakan beberapa laga uji coba untuk persiapan menghadapi Persita Tanggerang.

Duetnya Bersama Wander Luiz di Persib Dapat Banyak Sanjungan, Begini Komentar Geoffrey Castillion

Karena kesulitan untuk mencari lawan, maka gim internal yang dipilih agar para pemain Persib Bandung tidak kehilangan sentuhannya.

"Memang itu rencana awal kita jika kompetisi bergulir sesuai rencana (5 April). Kami ingin melakukan uji coba tapi kesulitan mencari lawan. Kami hanya bisa melakukan gim internal untuk menjaga motivasi pemain karena hal itu lebih bagus daripada kami hanya berlatih tiap hari, dan juga karena situasinya tidak memungkinkan," ucapnya.

Kata Victor Igbonefo

MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) berusaha menghindar dari Fabiano Beltrame saat mengikuti gim internal di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (20/2/2020).
MENGHINDAR : Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo (tengah) berusaha menghindar dari Fabiano Beltrame saat mengikuti gim internal di Stadion Siliwangi, Bandung, Rabu (20/2/2020). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Victor Igbonefo sebagai pemain bertahan andalan Persib Bandung  tidak ingin capaian impresif timnya akan memudar begitu saja.

Disinggung mengenai virus corona yang semakin marak di Indonesia, pemain yang juga pernah bermain bagi Persipura Jayapura itu mengakui situasi saat ini memanglah sulit.

Kendati demikian, ia bertekad memilih fokus bersama Persib Bandung.

"Situasi sekarang ini memang sulit karena virus corona. Namun, kami tetap harus melihat ke depan, semua berharap semuanya baik-baik," kata Victor Igbonefo seperti yang dilansir dari Kompas.com.

Pelatih Kiper Persib Sebut Kondisi Cedera Teja Paku Alam Membaik, Siap Tampil dalam Waktu Dekat

Kendati kompetisi belum jelas kapan akan mulai bergulir, namun Victor Igbonefo bertekad membawa Persib meraih hasil yang bagus, sewaktu-waktu kompetisi bergulir kembali.

"Harapan saya semoga bisa lebih bagus ke depannya. Kami selalu diskusi setelah game, satu sama lain berbagi evaluasi supaya lebih bagus ke depannya,"

Kendati ia dan rekan-rekannya mampu meraih hasil positif di 3 laga awal Persib, namun Igbonefo meyakini timnya dapat berkembang.

Skuad Persib Bandung Hanya Diliburkan 2 Hari, Kamis Sudah Latihan Lagi

"Kami akan berusaha maksimal supaya lebih bagus dan meningkat ke depannya," tukas pemain yang pernah membela Arema FC itu.

Sebagai catatan, Persib Bandung merupakan satu-satunya tim yang mampu tampil digdaya dalam kampanyenya di Liga 1 musim 2020.

Terbukti tim asal Kota Kembang berhasil menyapu 3 laga awal dengan meraih kemenangan.

Tim Dokter Persib Masih Pantau Kondisi Teja Paku Alam, Tak Boleh Ada Kontak Lebih di Tangan Kirinya

Alhasil, tim asuhan Robert Alberts menempati puncak klasemen dengan koleksi 9 poin.

Selaras dengan on fire-nya Persib Bandung, duet lini depan pun ikut tampil moncer.

Duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz dalam 3 laga mampu mengemas 6 gol.

Rinciannya Wander Luiz mampu mengemas 4 gol berbanding 2 gol milik Castillion.

Skuad Persib Bandung Kembali Berlatih, Robert Alberts: Fokus Menjaga Kebugaran

 

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, melakukan pertemuan dengan klub Liga 1 dan Liga 2 di Jakarta, Senin (16/3/2020) (PSSI)

Sebelumnya, PSSI resmi memperpanjang masa tunda kompetisi, baik Liga 1 2020 dan Liga 2 2020.

Diberi Libur Karena Wabah Virus Corona, Sejumlah Pemain Persib Malah Pulang Kampung dan Liburan

Keputusan tersebut disampaikan langsung oleh ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

"Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk sementara waktu dihentikan," ujar Iriawan dilansir laman resmi PSSI.

Ia menyatakan pencabutan penghentian akan menunggu perkembangan mengenai virus corona di Indonesia.

"Pencabutan atas penghentian Liga 1 dan Liga 2 akan menunggu perkembangan lebih lanjut mengenai penyebaran COVID-19 di Indonesia yang akan disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI," tuturnya.

Kendati demikian, kompetisi belum dapat dipastikan kapan mulai kembali bergulir.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Komentar Robert Alberts dan Pemain Persib Bandung Soal Perpanjangan Penundaan Liga 1 2020, https://jabar.tribunnews.com/2020/03/23/komentar-robert-alberts-dan-pemain-persib-bandung-soal-perpanjangan-penundaan-liga-1-2020?page=all.


 
 
 

//

 
 
Editor: Max Agung Pribadi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved