Selain Jantung, Abi Cancer Idap Penyakit Asam Lambung dan Kolesterol

Aktor laga Abi Cancer (44) yang meninggal dunia karena serangan jantung ternyata juga mengidap penyakit asam lambung dan kolesterol tinggi.

Selain Jantung, Abi Cancer Idap Penyakit Asam Lambung dan Kolesterol
Tribun Manado
Abi Cancer tutup usia terkena serangan jantung. 

Aktor laga Abi Cancer (44) yang meninggal dunia karena serangan jantung ternyata juga mengidap penyakit asam lambung dan kolesterol tinggi.

Diinformasikan oleh istri Abi Cancer, Rita Wibowo menyebut kalau suaminya meninggal dunia karena serangan jantung, pada Minggu (22/3/2020) malam.

"Sebelumnya memang suami saya sudah punya riwayat sakit jantung sejak Oktober 2019. Ditandai dengan detak jantungnya yang tidak beraturan," kata Rita Wibowo ketika dihubingi awak media, Senin (23/3/2020).

Perjalanan Karier Pemeran Wiro Sableng Abo Cancer, Dari Film Aksi Hingga Horor

Rita mengatakan kalau Abi Cancer sudah dimakamkan oleh pihak keluarga di TPU Pondok Rangoon, Jakarta Timur, Selasa pagi.

"Suami saya juga punya asam lambung. Kalau asam lambungnya kumat pengaruh ke detak jantungnya," ucapnya.

Sebelum meninggal, Rita mengatakan kalau pemeran Wiro Sableng dalam sinetron Wiro Sableng itu pernah mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit, Februari 2020 lalu.

Dari Kasino, Chrisye, Wiro Sableng, Sekarang Vino Bastian Memainkan Buya Hamka

"Jantungnya itu sempet berhenti. Dia bisa merasakan sendiri kalau jantungnya dirasa aneh," ungkapnya.

Lanjut Rita Wibowo, Abi Cancer yang merasa jantungnya tidak normal langsung memeriksakan diri ke klinik terdekat dari rumah.

"Terus dia pergi ke klinik sendiri untuk dicek rekam jantungnya. Katanya gara-gara kolesterol. Suami saya kolestrolnya memang tinggi banget sampai 320," ujar Rita Wibowo.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved