MotoGP 2020

Marc Marquez Was-was Hadapi Quartararo

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa was-was melihat performa Fabio Quartararo.

Sindonews
Marc Marquez pasca operasi bahu kiri 

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, merasa was-was melihat performa Fabio Quartararo.

Quartararo berhasil mencuri perhatian pada musim perdananya di kelas utama MotoGP meski membalap untuk tim satelit, Petronas Yamaha SRT. Walau belum berhasil meraih kemenangan, pebalap berjulukan El Diablo, cukup kompetitif.

Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019.
Fabio Quartararo (kiri) dan Marc Marquez (kanan) sedang merayakan hasil kualifikasi MotoGP Spanyol 2019. (Twitter.com/FabioQ20)

Sepanjang 2019, Quartararo berhasil naik podium hingga sebanyak tujuh kali dan meraih posisi pole sebanyak enam kali. Quartararo digadang-gadang bakal menjadi pesaing kuat Marquez pada musim ini dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP.

Lebih-lebih Yamaha telah bersedia memberikan motor dengan spesifikasi tim pabrikan kepada rider berkebangsaan Prancis itu. Melihat fakta tersebut, Marquez menilai akan lebih sulit untuk mengalahkan Quartararo pada musim ini.

Sementara musim lalu dia mampu mengalahkan Quartararo dalam duel satu lawan satu pada balapan GP San Marino dan GP Thailand.

"Semakin sulit untuk mengalahkan Quatararo," kata Marquez dilansir dari Corsedimoto.

"Quartararo telah kehilangan kesempatan untuk memenangi duel hanya karena dia kurang pengalaman," imbuh Marquez.

Menurut rider berjuluk The Baby Alien itu, Quartararo akan berkembang setelah belajar dari pengalamannya pada musim pertamanya yang mengesankan.

"Quartararo telah belajar dan tentu pada musim 2020, ketika kami akan balapan lagi, dia akan menjadi salah satu rival yang harus dikalahkan," imbuhnya.

Lebih jauh lagi, Marquez yakin pebalap berusia 20 tahun itu akan mampu berbicara banyak terutama dalam hal perebutan gelar juara dunia MotoGP 2020.

Halaman
12
Penulis: Valentino Verry
Editor: Valentino Verry
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved