Liga Inggris

Demi Menyelamatkan Karyawan Klub, Eks Striker Everton Ini Rela Gajinya Dipotong 50 Persen

Virus Corona memaksa kompetisi Liga Skotlandia dihentikan. Karyawan klub terancam dirumahkan. Kapten Hearts Naismith rela gajinya dipotong 50 persen

BBC
Steven Naismith 

Kapten Hearts Steven Naismith rela gajinya dipotong sebesar 50 persen untuk menyelamatkan dan membantu karyawan yang bekerja di klub selama krisis Corona. Mantan striker Everton itu yakin akan mendapat dukungan semua pemain Hearts.

Naisimith juga menegaskan, dirinya akan tetap bermain di Liga Skotlandia musim depan meski timnya harus bermain di kasta kedua. Hearts saat ini berada di papan bawah dan terancam degradasi, karena berada di dasar klasemen.

"Kami telah bertemu dengan pihak klub untuk membicarakan semua kemungkinan, termasuk memotong gaji pemain hingga 50 persen. Ini untuk menyelamatkan klub dan membantu semua yang bekerja di klub ini. Situasi ini membuat semua orang dalam posisi sulit, tapi ini tidak menghambat Hearts dalam membuat keputusan," kata Naismith.

"Saya dan keluarga merasa bahwa sepanjang karier, sepak bola telah memberi banyak kepada kami. Itulah sebabnya, secara pribadi saya tidak keberatan jika harus kehilangan separo pendapatan. Saya berharap hal ini bisa membantu klub dalam menghadapi masa-masa sulit, menyelamatkan karyawan terutama yang bergaji kecil. Mereka adalah orang-orang yang mengalami kesulitan setiap hari," imbuhnya.

Naismith menambahkan, dirinya tahu semua pemain Hearts memiliki situasi unik terkait keuangan, rumah dan keluarga. Tapi Naismith memastikan mereka akan melakukan sesuatu yang baik, untuk diri mereka dan untuk orang lain.

Naismith yang pernah bermain untuk Rangers, Everton, Norwich City bergabung dengan Hearts pada Januari 2018. Kontrak striker berusia 33 tahun ini akan berakhir pada tahun 2023.

"Sebagai kapten Hearts, saya mendukung penuh kawan-kawan satu tim, apapun keputusan yang mereka buat. Yang pasti saya memiliki komitmen kuat untuk tim ini sekalipun harus degradasi musim depan. Saya merasa bangga menjadi kapten Hearts," ujarnya.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved