Perbankan

Cegah Virus Corona, Bank DKI Kurangi Jam Operasional dan Kantor Layanan, Diimbau Pakai JakOne Mobile

Bank DKI memberlakukan pengurangan operasional kantor layanan, baik jumlah kantor layanan ataupun jam operasional.

Cegah Virus Corona, Bank DKI Kurangi Jam Operasional dan Kantor Layanan, Diimbau Pakai JakOne Mobile
Dok Bank DKI
Petugas keamanan Bank DKI sedang mengecek suhu tubuh nasabah yang berkunjung ke bank milik Pemprov DKI Jakarta tersebut. 

“Bank DKI pun melakukan perubahan jam operasional kantor layanan menjadi pukul 08.30 sampai pukul 14.00. Secara total Bank DKI mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di kantor hanya 30 persen...”

BADAN Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta PT Bank DKI memberlakukan pengurangan operasional kantor layanan, baik jumlah kantor layanan ataupun jam operasional.

Keputusan ini diambil untuk mengikuti Seruan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Nomor 6 tahun 2020 tentang Penghentian Sementara Kegiatan Perkantoran Dalam Rangka Mencegah Penyebaran Wabah Corona Virus (Covid-19).

Sekretaris PT Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, kebijakan ini mulai diberlakukan sejak Senin (23/3/2020) sampai Minggu (5/4/2020) mendatang.

19 Perjalanan KA di Stasiun Pasar Senen dan Gambir Dibatalkan Berikut Daftarnya

Kini 3 Operator Terbesar Indonesia Gratiskan Internet Belajar di Aplikasi Ruangguru, Respon Covid-19

Berikut 15 Negara Berlakukan Lockdown Imbas Virus Corona, Indonesia Tidak Termasuk di Dalamnya

Kata dia, Bank DKI mengalihkan Kantor-kantor layanan yang berada di Rusun, Kecamatan, Kelurahan, dan pusat perbelanjaan serta Gerai Samsat ke kantor layanan lainnya.

“Bank DKI pun melakukan perubahan jam operasional kantor layanan menjadi pukul 08.30 sampai pukul 14.00. Secara total Bank DKI mengurangi jumlah karyawan yang bekerja di kantor hanya 30 persen,” kata Herry berdasarkan keterangan yang diterima Wartakotalive.com, Senin (23/3/2020).

Pengalihan layanan

Herry mengatakan, sebelumnya Bank DKI telah menerapkan kebijakan split operation, di mana sebagian karyawan sudah melaksanakan aktivitas pekerjaan sehari-hari dengan bekerja dari rumah (work from home).

Bank DKI juga telah melakukan pengalihan layanan perbankan dari sejumlah kantor layanan kepada kantor layanan lainnya.

“Selain melakukan pengurangan jam operasional dan jumlah kantor layanan yang beroperasi, kami juga melakukan upaya perlindungan kepada nasabah dan karyawan Bank DKI seperti penempatan hand sanitizer, alat pemindai suhu di kantor, membagikan masker kepada seluruh karyawan hingga penyemprotan disinfektan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, penerapan pengurangan operasional ini merupakan kebijakan sementara dengan tetap memperhatikan perkembangan dari kondisi penyebaran virus Covid-19 serta dengan pengumuman atau adanya instruksi lebih lanjut dari regulator.

Gunakan aplikasi

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved