Breaking News:

CATAT, Akses Keluar Rawa Bokor Ditutup 1 April 2020, Berikut Pengalihan Arus Lalu Lintasnya

Dengan adanya proyek Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang bersinggungan dengan Jalan Tol Sedyatmo, akses keluar Rawa Bokor ditutup permanen.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Max Agung Pribadi
Warta Kota/Nur Ichsan
Suasana lalu lintas yang ramai lancar terlihat di jalan pintu masuk Bandara Soekarno Hatta di daerah Rawa Bokor, Kota Tangerang, Jumat (13/9/2018). Satgas Jasa Marga bersiaga di pintu keluar Rawa Bokor, untuk mengantisipasi kemacetan. Kondisi padat merayap seperti ini disebabkan banyaknya truk yang membawa material proyek sarana dan prasarana di Bandara Soekarno Hatta. 

Dengan adanya pembangunan proyek Jalan Tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran yang bersinggungan dengan Jalan Tol Sedyatmo (Bandara), akses keluar Rawa Bokor akan ditutup secara permanen.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga, Irra Susiyanti mengatakan penutupan permanen akses keluar Rawa Bokor yang terletak di Jalan Tol Sedyatmo Km 32+200 dilakukan pada 1 April 2020 Pukul 06.00 WIB.

"Rencananya penutupan pada 1 April 2020 Pukul 06.00 WIB," kata Irra Susiyanti, Senin (23/3/2020).

Dengan ditutupnya akses keluar Rawa Bokor tersebut, Regional Jasamarga Metropolitan Tollroad sebagai pengelola Jalan Tol Sedyatmo bersama PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC) akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait.

Bandara Soetta Buka Dua Jalur Alternatif di Perimeter Selatan arah Rawa Bokor

Adapun koordinasi yang dilakukan melibatkan pihak Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kota Tangerang, dan atas diskresi Kepolisian akan melakukan pengalihan lalu lintas.

Pengalihan lalu lintas yang dilakukan adalah lalu lintas yang keluar dari Jalan Tol Sedyatmo menuju Rawa Bokor, akan dialihkan untuk keluar melalui akses keluar Tegal Alur dan untuk pengguna jalan dengan tujuan Kawasan Hotel Integrasi Airport dapat melalui Kawasan Soewarna (Soewarna Business Park).

Sementara itu, untuk lalu lintas dari arah Rawa Bokor yang menuju Jalan Tol Sedyatmo arah Bandara berlangsung normal, tidak mengalami pengalihan lalu lintas.

Cegah Penyebaran Virus Corona, Jasa Marga Sebar Hand Sanitizer di Seluruh Rest Area Jalan Tol

Jasamarga Metropolitan Tollroad memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat pengalihan arus lalu lintas tersebut, juga mengimbau pengguna jalan untuk tetap mengikuti arahan petugas dan mematuhi rambu-rambu yang telah disiapkan.

Guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, serta memastikan informasi penutupan akses Rawa Bokor ini tersampaikan kepada pengguna jalan,

"PT JKC telah menyiapkan spanduk pemberitahuan, rambu-rambu dan petunjuk arah yang dipasang di beberapa titik strategis untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan," ucapnya

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved