Berita Video

VIDEO Breaking News: Stadion Patriot Candrabaga Bekasi Jadi Lokasi Test Massal Corona

Tes massal Corona di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi tidak hanya untuk wilayah Kota Bekasi, juga untuk Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang

VIDEO Breaking News: Stadion Patriot Candrabaga Bekasi Jadi Lokasi Test Massal Corona
Warta Kota
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada awak media saat melakukan pengecekan kesiapan di lokasi rapid test untuk Corona atau Covid-19 di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, pada Minggu (22/3/2020). 

Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi menjadi lokasi rapid test untuk Corona atau Covid-19.

Hal itu diungkapkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada awak media saat melakukan pengecekan kesiapan di lokasi rapid test untuk Corona atau Covid-19 di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, pada Minggu (22/3/2020).

Ridwan Kamil mengatakan rapid test atau tes massal tahap pertama untuk Corona atau Covid-19 akan digelar pada Selasa, 24 Maret 2020.

Tes massal Corona di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi tidak hanya untuk wilayah Kota Bekasi, juga untuk Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

"Itu akan dilaksanakan kalau datangnya besok Selasa dan paling telat Rabu. Alat rapid tes hari Minggu ini belum ada barangnya. Kemungkinan senin maka itu paling di Selasa atau Rabu," jelas Kang Emil sapaan akrabnya.

Rapid test atau tes massal Corona pada tahap pertama hanya dikhususkan untuk 50 orang terdekat dari pasien positif Corona.

Kemudian Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 50 orang terdekat dari ODP serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 50 orang terdekat dari PDP.

"Karena teori kesehatan mengatakan potensi ada di sana orang terdekat dan yang pernah kontak," ucap dia.

Selain itu, pada tahap pertama rapid test, kata Ridwan Kamil, mereka-mereka yang profesinya banyak berinteraksi dengan masyarakat seperti Lurah, Camat maupun Tokoh Agama.

"Nanti setelah tahap satu selesai masuk ke tahap dua seiring datang alatnya lebih banyak," imbuh dia.

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved