Berita Video

VIDEO: Area Gedung Bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat Disemprot Disinfektan

Penyemprotan Disinfektan dilakukan dengan bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara

VIDEO: Area Gedung Bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat Disemprot Disinfektan
istimewa
Penyemprotan Disinfektan Area Gedung Bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat 

Penyemprotan Disinfektan dilakukan di seluruh Area Gedung Bersama Samsat Jakarta Utara dan Jakarta Pusat, Minggu (22/3/2020).

Penyemprotan dilakukan dengan bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara.

Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk mencegah pencemaran bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

Sabri Saiman selaku Ketua PMI Wilayah Jakarta Utara mengatakan, PMI siap membantu desinfektan pelayanan publik seperti kantor Samsat dan kantor pelayanan pajak.

"Lokasi Samsat termasuk lokasi yang prioritas diutamakan, dikarenakan pelayanan Samsat yang setiap hari melayani tatap muka langsung ke masyarakat dan mencari pendapatan untuk APBD Pemerintah Daerah DKI," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan Wartakotalive.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah terus berupaya semaksimal mungkin menanggulangi pandemi Virus Corona.

Salah satunya, menyiapkan sejumlah infrastruktur untuk perawatan pasien Virus Corona

"Pemerintah sedang mempersiapkan infrastruktur-infrastruktur pendukung, yaitu rumah isolasi dan rumah sakit," tuturnya.

"Wisma Atlet Kemayoran siap dijadikan RS darurat Covid-19 dan juga rumah isolasi pada nanti Sabtu malam 21 Maret 2020," imbuh Presiden dalam konferensi pers, Jumat (20/3/2020).

Selain Wisma Atlet Kemayoran, pemerintah juga telah mendirikan tempat karantina, observasi, dan isolasi di Pulau Galang dan Pulau Sebaru. Untuk tempat karantina dan observasi di Pulau Galang, akan selesai pada Sabtu pekan depan.

"Pulau Sebaru dan Galang juga disiapkan untuk tempat karantina, observasi dan isolasi. Untuk Pulau Galang akan selesai Sabtu 28 Maret," ungkapnya.

Selain menyiapkan infrastruktur baru, pemerintah juga akan menambah kapasitas rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19. Kapasitas yang ditambah mulai dari ruangan, obat-obatan, serta tenaga medis.

" RS TNI, RS Polri, dan RS BUMN yang ada di daerah terinfeksi telah disiapkan sebagai RS Covid-19."

"RS swasta akan diajak untuk ikut serta berpartisipasi dan ditingkatkan kemampuannya," ucapnya.

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved