Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Tempat Spa, Griya Pijat, Karaoke, Biliard, Fitnes Center, Warnet, Bioskop di Depok Dilarang Buka

pihak Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 juga mengimbau masyarakat yang hendak menggelar pesta resepsi pernikahan untuk menundanya.

Tempat Spa, Griya Pijat, Karaoke, Biliard, Fitnes Center, Warnet, Bioskop di Depok Dilarang Buka
Warta Kota
Kepala Dishub Kota Depok yang kini bertugas sebagai Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana 

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Covid-19 alias corona, seluruh pemilik atau pengelola tempat usaha hiburan agar menghentikan sementara kegiatannya, hingga waktu yang belum ditentukan.

“Seluruh pemilik/pengelola tempat hiburan, tempat wisata, karaoke, spa, griya pijat, tempat billiard, bioskop, tempat sarana kebugaran (fitness centre), Warung lnternet (game station) unluk menutup sementara tempat-tempat kegiatan tersebut diatas,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, dalam surat edaran yang diterima TribunJakarta.com, Minggu (22/3/2020).

Imbauan tersebut dikeluarkan pihak Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Depok melalui surat edaran nomor 802/05/GT/2020, pada Sabtu (21/3) kemarin.

Dadang pun berujar pihaknya juga senantiasa mengimbau masyarakat Kota Depok agar memperhatikan arahan-arahan yang diberikan oleh pemerintah.

“Konsisten menjaga lingkungan sosial dan jarak fisik dengan tidak keluar rumah untuk sementara waktu ini. Menghindari keramaian dan kegiatan-kegiatan yang dilakukan secara bersama-sama. Dihimbau untuk selalu menjaga kebersihan diri dan pola hidup sehat,” ujarnya.

Selain meminta seluruh tempat hiburan tidak beroperasi, pihak Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 juga mengimbau masyarakat yang hendak menggelar pesta resepsi pernikahan untuk menundanya.

“Seluruh warga masyarakat Kota Depok agar menunda pelaksanaan resepsi pernikahan yang akan dilangsungkan,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kota Depok Dadang Wihana.

Dalam edaran tersebut, Dadang menjelaskan imbauan ini berlaku mulai hari ini hingga waktu yang belum ditentukan atau akan diinformasikan lebih lanjut.

Untuk diketahui, angka corona di Kota Depok terus meningkat setiap harinya baik dari angka yang positif, pasien dalan pengawasan (PDP), hingga orang dalam pemantauan (ODP).

Sekedar informasi, berdasarkan data di halaman ccc-19.depok.go.id, jumlah warga yang terkonfirmasi positif corona hingga hari ini sudah mencapai 10 orang, PDP 56, dan ODP 374 orang.

Halaman
12
Penulis: Dedy
Editor: Dedy
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved