Liga 1

Sering Ingatkan Rekan Setim untuk Fokus di Lapangan, Kiper Persita Annas Fitranto: Kiper Harus Vocal

Berposisi sebagai kiper membuat Annas Fitranto sering mengingatkan rekan-rekan setimnya di Persita Tangerang agar tetap fokus

istimewa
Annas Fitranto beraksi di depan gawangnya. 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM Rafsanzani Simanjorang

Berposisi sebagai kiper membuat Annas Fitranto sering mengingatkan rekan-rekan setimnya di Persita Tangerang agar tetap fokus selama sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan.

Hal ini pun dikisahkan oleh Annas saat ditemui di apartemen medina, Minggu, (8/3/2020) lalu.

"Di lapangan saya yang paling vocal. Walaupun pemain tidak salah tapi saya harus ingatkan. Kalau saya tidak teriak, saya khawatir rekan saya yang capek akan kehilangan fokus. Bahkan kata "Fokus" seringa saya ucapkan kepada pemain. Jadi yang paling banyak sering bicara adalah saya," ujar Annas.

Awali Karir di SSB, Annas Fitranto Kini Berseragam Persita Tangerang

Menurutnya timnya dapat menerima serangan kapan saja. Bahkan ia berkata bahwa gol dapat tercipta dalam sepersekian detik bila kehilangan fokus.

Namun, walaupun dikenal vocal, Annas mengakui bahwa terkadang rekannya memberikan jawaban yang nyeleneh sekedar untuk memberikan sedikit hiburan.

Kisah Kiper Persita Hadapi Bully

"Ya ada saja jawaban nyeleneh. Kadang menit injury time, baik 1 atau 2 menit. Ketika saya ingatkan mereka agar fokus,marking lawan, kadang saya dapat balasan yang nyeleneh. 'Tenang, jangan panik,', mereka mengira saya yang panik, padahal saya yang ingatkan," kenangnya.

Persita sendiri rencananya akan menghadapi Persib Bandung, (5/4/2020) mendatang di Stadion Sport Center dalam pekan ke empat lanjutan liga 1 Indonesia. (m21)

Kisah Kiper Persita Tangerang Annas Fitranto Gunakan Nomor Punggung 1

Penulis: Rafzanjani Simanjorang
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved