Virus Corona

Masuk Zona Merah Virus Corona, Perkantoran di Kota Bekasi Mulai Libur Sepekan Mulai Besok

Ridwan Kamil menjelaskan, dari data 55 warganya yang positif virus Corona, termasuk 41 orang dari bogor, Depok, dan Bekasi.

Masuk Zona Merah Virus Corona, Perkantoran di Kota Bekasi Mulai Libur Sepekan Mulai Besok
Warta Kota
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (mengenakan rompi dan masker) dan Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (berbaju putih dan masker) di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020). 

Kota Bekasi masuk wilayah zona merah dalam penyebaran virus corona atau COVID-19.

Hal itu dikatakan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat melakukan pengecekan persiapan  rapid test  virus corona di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020).

Ridwan Kamil menjelaskan, dari data 55 warganya yang positif virus Corona, termasuk 41 orang dari bogor, Depok, dan Bekasi.

"Salah satu wilayah tertinggi positif itu Kota Bekasi, maka saya hadir di Kota Bekasi dengan urgensinya yang sangat mendesak," ujar Ridwan Kamil.

Kota Bekasi yang masuk zona merah virus corona, lantas Ridwal Kamil meminta Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi memberlakukan Kota Bekasi seperti DKI Jakarta.

Sempat Stres Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona, Ini yang Membuat Andrea Dian Tetap Semangat

Terjangkit Virus Corona, Andrea Dian Diisolasi di Rumah Sakit Rujukan Pemerintah Bersama 5 Pasien

Dia meminta Rahmat Effendi untuk menutup perkantoran dan meliburkan pekerjanya atau bekerja dari rumah selama sepekan, mulai Senin (23/3/2020).

"Artinya minggu ini saya rekomendasi, arahkan ke Pak Wali Kota untuk tidak ada kantor-kantor melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti halnya di Jakarta mulai Senin sampai seminggu setelahnya," kata Ridwan Kamil.

Sementara itu, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyatakan, pihaknya akan mengeluarkan kebijakan baru yang  meminta seluruh perkantoran di Kota Bekasi untuk selama sepekan kedepan tidak ada aktivitas sementara.

Hal itu dilakukan untuk menekan penularan dan penyebaran virus corona di wilayah timur Jakarta ini.

"Wilayah kita dekat DKI Jakarta, kondisinya sangat mengkhawatirkan dan juga masuk zona merah. Jadi saya minta dipatuhi, jangan lagi bicara soal ekonomi," katanya.

Panlih Wagub DKI Sudah Siapkan Protokol Sebelum Agenda Paripurna Ditunda Akibat Virus Corona

Banjir Pasien Corona, RSUD Tangerang Kekurangan Alat Pelindung Diri

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved