Virus Corona

Lawan Corona, Ruas Jalan di Kota Tangerang Disemprot Disinfektan

Setelah ruang publik, perkantoran, dan tempat ibadah, kini penyemprotan disinfektan dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Tangerang.

Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah memimpin aksi penyemprotan disinfektan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Tangerang, Minggu (2/3/2020). 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

Mitigasi dan peningkatan kewaspadaan guna menekan penyebaran virus Covid-19, Pemkot Tangerang terus gencarkan penyemprotan disinfektan.

Setelah sebelumnya menyasar ruang-ruang publik, perkantoran, sekolah maupun tempat ibadah, kini penyemprotan disinfektan dilaksanakan di beberapa ruas jalan yang ada di Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah yang kembali memimpin penyemprotan disinfektan disejumlah ruas jalan tersebut menjelaskan, penyemprotan yang sudah dilakukan sejak kemarin digencarkan lagi hari ini.

Guna menekan dan mencegah penyebaran virus lebih luas lagi.

Basmi Wabah Virus Corona, Kota Tua Disemprot Cairan Disinfektan

Arief pun meminta kepada petugas Satpol PP, tak hanya pengamanan armada yang membawa cairan disinfektan.

Namun turut menyosialisasikan pada masyarakat cara mencegah dan terhindar dari virus corona.

"Bukan hanya pengamanan saat penyemprotan para petugas dituntut untuk menyosialisasikan apa saja yang harus dilakukan warga. Seperti menyediakan hand sanitizer dan cairan disinfektan yang dibuat secara mandiri dengan bahan alami," ucap Arief, Minggu (22/3/2020).

KPU Umumkan Penundaan Sejumlah Tahapan Pilkada 2020 karena Virus Corona Kecuali Pemungutan Suara

Agar penyemprotan berlangsung maksimal dengan 37 armada yang diterjunkan, Arief juga menegaskan titik-titik mana saja yang harus terkena cairan disinfektan.

"Yang kita disinfektan adalah tempat-tempat yang biasanya orang pegang, orang bersentuhan, tempat yang sering dilewati orang. Karena kalau dia batuk dan lainnya, virusnya nempel atau ada di sekitar situ," ujarnya.

Kerjasama dengan PMI, Pemerintah Kabupaten Bekasi Semprot Disinfektan ke Ruang Publik Cegah Covid-19

"Jadi trotoar dan pedestrian kalau di jalan. Pintu, pagar dan gerbang kalau pertokoan atau rumah warga," kata Wali Kota.

Penyemprotan disinfektan dilaksanakan dimulai dari Jalan Hasyim Ashari, Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Raden Patah, Jalan Raden Saleh.

Dengan menyasar trotoar dan pedestrian serta beberapa objek vital yang berada di ruas jalan tersebut. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved