Virus Corona

Kadin Minta Pekerja Konstruksi Disiplin Jaga Kesehatan Supaya Tak Terjangkit Corona

Selain itu Erwin meminta para pekerja memakan makanan sehat, banyak minum air putih, dan mengonsumsi vitamin

Kadin Minta Pekerja Konstruksi Disiplin Jaga Kesehatan Supaya Tak Terjangkit Corona
KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Erwin Aksa. (KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO) 

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau COVID 19, Presiden Joko Widodo telah menginstruksikan agar seluruh masyarakat melakukan social distancing atau menjaga jarak interaksi sosial.

Termasuk pula meminta semua perusahaan atau perkantoran menerapkan work from home atau bekerja dari rumah, kepada para karyawannya.

Meski begitu, tidak sedikit pekerjaan yang tetap mengharuskan pekerja untuk hadir atau ada di lapangan.

Isu Ketua PPATK Kiagus Badarudin Meninggal Karena Corona Muncul Lagi, Ini Bantahan RS dan Pemerintah

Salah satunya adalah pekerja di bidang konstruksi.

Atas hal ini, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Erwin Aksa menghimbau kepada para pekerja konstruksi yang memang harus hadir di lapangan, agar disiplin menerapkan hidup sehat secara ketat dan disiplin menjaga kebersihan lingkungan dan diri sendiri secara tepat.

"Selalu utamakan keselamatan kerja dan lakukan prosedur kesehatan seperti tetap menjaga jarak dengan orang lain," katanya dalam siaran pers yang diterima Warta Kota, Sabtu (21/3/2020).

Alhamdulillah, Balita di Sleman Positif Virus Corona Dinyatakan Sembuh

"Salah satu bentuk disiplin terhadap kesehatan diri sendiri, adalah selalu menggunakan masker kesehatan, tetap menjaga dan tidak melakukan kontak fisik dengan orang lain. Lalu mencuci tangan dengan cairan pembersih tangan beralkohol juga merupakan sebuah keharusan. Serta membawa hand sanitizer kemasan kecil untuk berjaga-jaga," tambahnya.

Selain itu Erwin meminta para pekerja memakan makanan sehat, banyak minum air putih, dan mengonsumsi vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh.

"Kita harus tetap optimis, mampu melewati wabah virus corona ini. Kuncinya disiplin melakukan himbauan dari pemerintah, menyemangati sesama, menjaga diri, dan terus berdoa kepada Tuhan YME," katanya.

Menurutnya negara-negara yang sudah pulih dari corona memiliki karakteristik yang optimis.

Masyarakatnya juga kata Erwin mengikuti himbauan dari pemerintahnya, menjaga kesehatan diri sendiri, dan terus menyemangati satu sama lain.

"Berdoa dan beribadah menurut agama dan kepercayaan masing-masing juga tidak boleh terlewat. Percayalah Indonesia akan menang melawan wabah corona atau COVID-19 ini. Kita harus tetap solid dan bersatu menghadapi wabah ini," katanya.

Terakhir, Erwin Aksa menyampaikan apresiasinya kepada Presiden Joko Widodo dan pemerintah Indonesia atas kebijakan stimulus ekonomi guna menjaga stabilitas ekonomi di tengah pandemi global COVID-19.

"Tidak hanya di Indonesia, iklim ekonomi dunia sedang mengalami penurunan imbas COVID-19. Indonesia harus fokus terhadap stabilitas ekonomi, terutama pada kelompok terdampak seperti UMKM dan sektor informal dengan mempersiapkan kebijakan stimulus ekonomi," katanya.(bum)

FC: Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Bidang Konstruksi dan Infrastruktur, Erwin Aksa

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Feryanto Hadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved