Virus Corona

Jika Kondisi Memburuk, Dua Hotel di Jawa Barat Bakal Dijadikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan sejumlah skenario dalam mengatasi lonjakan jumlah pasien positif Corona atau Covid-19.

Jika Kondisi Memburuk, Dua Hotel di Jawa Barat Bakal Dijadikan Rumah Sakit Rujukan Covid-19
Warta Kota
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, kepada awak media saat melakukan pengecekan kesiapan di lokasi rapid test untuk Corona atau Covid-19 di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, pada Minggu (22/3/2020). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyiapkan sejumlah skenario dalam mengatasi lonjakan jumlah pasien positif Corona atau Covid-19.

Salah satunya ialah menyiapkan dua hotel untuk dijadikan rumah sakit rujukan.

"Kalau di Jawa Barat lebih dari seribu (positif), sekarang sudah terdaftar dua hotel yang akan dikonversi, sekarang sedang disurvei, balai latihan di kita yang ada wisma-wismanya akan di konversi," kata Ridwan Kamil, pada saat saat melakukan pengecekan kesiapan di lokasi rapid test untuk Corona atau Covid-19 di Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, pada Minggu (22/3/2020).

Ridwan Kamil menuturkan, ada tigas skenario yang disiapkan Pemprov Jabar. Jika pasien positif 100, pasien positif 1.000 dan pasien positif ditas 1.000.

Jika pasien positif 100, Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung yang tadinya ruang isolasi hanya satu lantai nanti akan menjadi satu gedung.

 Hingga Sabtu, Pasien Positif Covid-19 yang Dinyatakan Sembuh Total Menjadi 20 Orang

 BREAKING NEWS Hari ini Pemerintah Batasi Masuk dan Keluar Indonesia, Visa untuk WNA Ditangguhkan

 Viral Surat Terbuka Dokter Tifauzia Tyassuma untuk Jokowi Minta Lockdown Indonesia

 PENELITI AS Temukan Vaksin Virus Corona, Mulai Diuji Coba ke Ibu Dua Anak dan Diberi Kode mRNA-1273

"Kalau itu tidak cukup, mendekati seribu, maka seluruh Rumah Sakit Hasan Sadikin akan menjadi rumah sakit Covid-19, didukung dengan 35 rumah sakit lainnya," beber dia.

Ridwan Kamil menyebut Panglima TNI sudah menyiapkan langkah-langkah jika terjadi suatu hal terburuk dengan jumlah pasien positif di Indonesia melonjak drastis.

Panglima TNI akan menyiapman Pusat Pendidikan untuk dikonversi menjadi tempat emergensi.

"Buruknya, TNI, Panglima sudah menyampaikan Pusdik-Pusdik dan tempat akan dikonversi menjadi tempat untuk emergensi, tapi itu menunggu ya. Saya rasa pemerintah pusat sudah siapkan langkah-langkah," jelas Ridwan Kamil.

 BEGINI Saran WHO Kalau Terpaksa Kerja ke Kantor di Tengah Kasus Covid-19

Halaman
123
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved