The Jak

Jelang Grand Launching, Persija Fans Percantik Dinding Persija Store dengan Gambar Kreativitas

Jelang grand launching Persija Store yang rencananya digelar, Sabtu (28/3/2020), tim Jakarta Art Family (JAF) terus mempercantik area dalam store

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Jakarta Art Family mempercantik tembok Persija Store dengan gambar indah. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

Jelang grand launching Persija Store yang rencananya digelar, Sabtu (28/3/2020), tim Jakarta Art Family (JAF) terus mempercantik area dalam store dengan beragam coretan di dinding.

Berbeda dengan area luar store yang digambar dengan tulisan indah grafiti bertema 'This Is Our Home' menggunakan cans (kaleng cat berwarna), kali ini diarea dalam store dilukis menggunakan media spidol berukuran besar.

"Kali ini dalam pembuatan tulisan di dalam area Persija Store, kami menggambarnya dengan memggunakan marker posca dan marker snowman big," ujarnya, Sabtu (21/3/2020) malam saat ditemui di Plaza Festival, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Crew JAF, Ewink mengatakan tema yang diangkat pada gambar diarea dalam store tetap seputar sepakbola terutama tim Persija Jakarta.

Jakarta Art Family Perindah Persija Store dengan Grafiti This Is Our Home, Begini Prosesnya

Di dalam ganbar tersebut terlukis beberapa komponen Persija Fans yang memberikan dukungan terhadap tim Macan Kemayoran.

Itu bisa dilihat dari terdapatnya gambar siluet manusia yang sedang menunjukkan gestur salam jempol telunjuk.

Diketahui, salam jempol dan telunjuk tersebut merupakan simbol yang membentuk huruf J dan itu menjadi simbol dari The Jakmania, kelompok suporter Persija yang dikenal sangat loyal untuk tim kebanggaannya.

Kemudian komponen gambar lainnya terdapat lapangan, pengeras suara, scraft, sepatu, Monas, medali, piala, gawang, bola dan tulisan Come On You Tiger, Forza Persija, Make It 12 dan Pride Glory.

Persija Store Hadir, Kreativitas Persija Fans Pun Mengalir

Terkait proses teknis pelaksanaan gambar, Ewink, Ipo dkk memakan waktu sekitar empat hari untuk menyelesaikannya.

Pengerjaannya itu dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB.

Sebelum terbentuk gambar nan apik itu, seluruh crew JAF terlebih dahulu berdoa bersama agar diberikan kelancaran, lalu melakukan briefing agar saat eksekusi tidak terjadi kesalahan-kesalahan yang tidak diinginkan.

Sudah Soft Launching, Ini Penampakan Persija Store

"Kami menggambar di dalam area Persija Store itu memakan proses waktu selama empat hari. Sebelumnya, kami telah melakukan briefing terkait apa saja yang ingin kami tumpahkan dalam gambar. Tentunya temanya masih dalam tajuk mendukung Persija Jakarta," jelasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved