Virus Corona

Catat, Tiga Stadion di Jawa Barat Ini Jadi Lokasi Tes Massal Virus Corona

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjuk tiga lokasi stadion bakal menjadi lokasi tes Rapid Test atau tes massal virus corona atau COVID-19.

Catat, Tiga Stadion di Jawa Barat Ini Jadi Lokasi Tes Massal Virus Corona
Warta Kota
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (mengenakan rompi dan masker) di Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020). 

Pemerintah Provinsi Jawa Barat menunjuk tiga lokasi stadion bakal menjadi lokasi tes Rapid Test atau tes massal virus corona atau COVID-19.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, tiga stadion ykan lokasi rapid test virus corona yakni Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi, Stadion Pakansari Cibinong-Bogor, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung.

Untuk Stadion Patriot Chandrabhaga Kota Bekasi untuk tes massal warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang.

Stadion Pkansari Cibinong Bogor untuk tes massal warga Bogor dan Depok.

"Di luar Bodebek, lokasi tes massalnya di Stadion Si Jalak Harupat," kata Ridwan Kamil di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi, Minggu (22/3/2020).

Sopir Bus Angkutan Sekolah Dilibatkan Penanganan Wabah Virus Corona di Jakarta, Mereka Diseleksi

Andrea Dian Positif Corona, Awalnya Didiagnosa Mengidap Demam Berdarah

Ridwan Kamil mengatakan, rapid test atau tes massal virus corona tahap pertama rencananya akan dijadwalkan pada Selasa (24/3/2020).

Menurut dia, jika alat untuk rapid tes diperkirakan dikirim Senin (23/3/2020), sehingga pelaksanaan baru bisa dimulai pada keesokan harinya.

"Alat rapid test hari Minggu ini belum ada barangnya. Kemungkinan Senin maka itu (rapid test)  paling di Selasa atau Rabu," kata Kang Emil--sapaan Ridwan Kamil.

Rapid test atau tes massal virus corona pada tahap pertama hanya dikhususkan untuk 50 orang terdekat dari pasien positif  virus orona.

Kemudian Orang Dalam Pengawasan (ODP) dan 50 orang terdekat dari ODP serta Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan 50 orang terdekat dari PDP.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved