Virus Corona

Bekasi Masuk Zona Merah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Minta Pemda Ikuti Kebijakan DKI Jakarta

Emil meminta para pejabat daerah seperti Wali Kota Bekasi, Bupati Bekasi maupun Wali Kota Depok untuk menerapkan kebijakan serupa dengan DKI Jakarta.

Bekasi Masuk Zona Merah, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Minta Pemda Ikuti Kebijakan DKI Jakarta
Wartakotalive.com/Muhammad Azzam
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengumpulkan pejabat Pemerintah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, di ruang media Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, pada Minggu (22/3/2020). 

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengumpulkan pejabat Pemerintah Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, di ruang media Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, pada Minggu (22/3/2020).

Dikumpulkannya para pejabat kedua daerah yang berdekatan dengan DKI Jakarta itu menyusul wilayah Bekasi masuk zona merah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hadir dalam pertemuan itu Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, Sekda Kabupaten Bekasi Uju, maupun para Kepala Dinkes dan Kapolres serta Dandim di kedua daerah tersebut.

VIDEO: Dinas Gulkarmat DKI Kerahkan Mesin LUF 60 Bersihkan Bundaran HI

"Saya hadir di Kota Bekasi dengan urgensinya yang sangat mendesak. Kita tahu angka kasus Covid-19 di Jawa Barat alami lonjakan, terutama wilayah yang berdekatan dengan DKI Jakarta," kata Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil kepada awak media, pada Minggu (22/3/2020).

Kang Emil sapaan Ridwan Kamil menuturkan kasus positif di Jawa Barat ada 55 orang, dari angka itu 41 di antaranya berada di wilayah Bogor, Depok dan Bekasi.

"Jadi mengindikasikan yang terbanyak mayoritas daerah-daerah yang berdekatan dengan Jakarta sebagai daerah epicentrum Covid-19," ucap Kang Emil.

Terinfeksi Virus Corona, Begini Kronologi Andrea Dian Dinyatakan Positif COVID-19

Maka dari itu, Emil meminta para pejabat daerah seperti Wali Kota Bekasi, Bupati Bekasi maupun Wali Kota Depok untuk menerapkan kebijakan serupa dengan DKI Jakarta.

Hal itu dikarenakan situasi wilayah Bodebek sama persis dengan DKI Jakarta yakni kotanya yang padat.

"Artinya Minggu ini saya rekomendasi arahkan ke pak wali dan kepala daerah lain untuk tidak ada kantor-kantor melaksanakan kegiatan sehari-hari seperti hal nya di Jakarta, mulai Senin sampai
seminggu setelahnya," papar Ridwan Kamil.

Sejumlah Ruas Jalan Protokol di Jakarta Barat Disemprot Cairan Disinfektan, Begini Suasananya

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menambahkan Kota Bekasi masuk zona merah, dikarenakan cukup banyak yang terpapar virus corona.

Pihaknya terus melakukan upaya dan kebijakan agar warga tetap di rumah dan tidak ada lagi kegiatan yang mengundang kerumuman maupun aktivitas di luar rumah.

"Kita cari yang terbaik buat masyarakat. (Covid-19) ini tidak melihat pangkat dan golongan kesiapapun bisa kena, apa yang disampaikan pemda dapat dipahami dan ditaati bersama," tutup Rahmat. (MAZ)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved