Virus Corona

Asrama Haji Pondok Gede Jadi Ruang Isolasi Rumah Sakit Haji Jakarta untuk Pasien Virus Corona

Satu gedung Asrama Haji Pondok Gede akan dijadikan ruang isolasi Rumah Sakit Haji Jakarta untuk pasien virus corona.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Intan Ungaling Dian
Dokumentasi Biro Humas Kementerian Agama
Serah terima satu Gedung Asrama Haji Pondok Gede dari Menteri Agama kepada RS Haji Jakarta, Minggu (22/3/2020). Satu gedung Asrama Haji ini bakal difungsikan sebagai ruang isolasi pasien virus corona RS Haji Jakarta. 

Gedung Asrama Haji Pondok Gede bakal difungsikan sebagai ruang isolasi Rumah Sakit  Haji Jakarta.

 Menteri Agama Fachrul Razi  menyerahkan secara simbolis salah satu gedung Asrama Haji Pondok Gede yang akan dijadikan ruang isolasi, kepada Rumah Sakit Haji Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Gedung Asrama Haji yang akan dijadikan ruang isolasi penanganan pasien virus corona atau COVID-19 itu diserahkan Menteri Agama (Menag) kepada Direktur Utama RS Haji Jakarta Dokter Syarief Hasan Lutfie.

FAchrul Razji juga menyerahkan bantuan berupa uang Rp 3 miliar, serta bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan baju hazmat. Bantuan ini bersumber dari Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kementerian Agama.

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu dalam penanggulangan Covid 19 dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," kata Fachrul Razi, di Asrama Haji Pondok Gede, Minggu (22/3/2020).

 4 Tower Wisma Atlet Siap Tangani Pasien Virus Corona

Di Tengah Wabah Virus Corona, Petugas RSPI: Pekerjaan Saya Ibadah

"Manfaatkanlah bantuan ini sebaik-baiknya khususnya di bidang kesehatan," katanya lagi.

Sementara itu, ketua Tim Satgas  COVID-19 RS Haji Jakarta, Dokter Mahesa menjelaskan kondisi penanganan pasien virus corona di rumah sakitnya.

"Sebelumnya kami menggunakan ruang musala untuk dijadikan ruang isolasi pasien suspect COVID-19 di RS Haji Jakarta," ujarnya.

Untuk selanjutnya, Rumah Sakit Haji Jakarta bisa memanfaatkan gedung asrama haji sebagai ruang isolasi.

"Terima kasih kepada Bapak Menteri atas kepedulian dan perhatian tulus kepada kami sebagai tim medis dalam pengulangan Covid 19," tutur Mahesa. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved