Bioskop

Patuhi Instruksi Pemprov DKI Jakarta, CGV Cinemas Hentikan Sementara Operasional Bioskop Mulai Senin

Pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia, mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta.

Warta Kota/Mochammad Dipa
CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor resmi dibuka, Kamis (23/1/2020). Pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia, mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta sesuai instruksi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

PT Graha Layar Prima Tbk, pemilik dan operator CGV Cinemas di Indonesia, mengumumkan penghentian sementara kegiatan operasional bioskop CGV di wilayah DKI Jakarta.

Penghentian sementara bioskop CGV mulai dilakukan Senin (23/3/2020) hingga dua pekan ke depan.

Langkah ini untuk mematuhi instruksi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta No 60/SE/2020.

CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor resmi dibuka, Kamis (23/1/2020). Dengan tujuh auditorium plus konsep Warung Mie dan Warung Kopi, CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor ini merupakan bioskop CGV pertama di Bogor.
CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor resmi dibuka, Kamis (23/1/2020). Dengan tujuh auditorium plus konsep Warung Mie dan Warung Kopi, CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor ini merupakan bioskop CGV pertama di Bogor. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Isi surat edaran tersebut tentang Penutupan Sementara Kegiatan Operasional Industri Pariwisata Dalam Upaya Kewaspadaan Terhadap Penularan Infeksi corona virus disease (COVID-19).

Demikian siaran pers yang diterima Warta Kota, Sabtu (21/3/2020) pagi.

Penutupan sementara ini juga untuk memastikan keamanan dan kesehatan warga Jakarta, termasuk para staf CGV.

Calvin Jeremy Sedih Pemutaran Perdana Film KKN di Desa Penari di Bioskop Harus Ditunda

Banyak Film Mundurkan Jadwal Pemutaran di Bioskop, Mariposa Raih 140 Ribu Penonton di Hari Pertama

"PT Graha Layar Prima Tbk terus memonitor situasi terkini tentang perkembangan Covid-19 di Indonesia, sambil menunggu instruksi pemerintah untuk beroperasi kembali hingga situasi aman dan kondusif," tulis siaran pers tersebut.

CGV telah melakukan sejumlah langkah preventif penyebaran virus Corona.

Misalnya saja menyemprotkan cairan disinfectant dalam auditorium maupun cinema lobi, memastikan semua staf mengenakan alat pelindung diri seperti masker dan double rubber gloves.

CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor.
CGV Cinemas di Vivo Sentul Bogor. (Warta Kota/Mochammad Dipa)

CGV juga melakukan pemeriksaan ke pengunjung dengan mengukur suhu badan dan menyediakan hand sanitizer di semua area public di cinema, dan secara rutin membersihkan area yang digunakan pengunjung, seperti bangku dan handle pintu.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved