Breaking News:

Virus Corona

Minta Rakyat Patuhi Pemerintah, Mahfud MD: Hindari Bencana Lebih Penting Daripada Raih Kebaikan

MENKOPOLHUKAM Mahfud MD meminta seluruh rakyat Indonesia mematuhi peraturan pemerintah untuk menanggulangi wabah Virus Corona.

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menko Polhukam Mahfud MD 

MENKOPOLHUKAM Mahfud MD meminta seluruh rakyat Indonesia mematuhi peraturan pemerintah untuk menanggulangi wabah Virus Corona.

Lewat video di akun Instagram @polhukamri, Sabtu (21/3/2020), Mahfud MD menyebut segala tindakan pemerintah adalah semata-mata untuk menyelamatkan rakyat.

Berikut ini imbauan lengkap Mahfud MD dalam video berdurasi 1 menit 20 detik tersebut:

Saudara-saudaraku seluruh rakyat Indonesia, taatilah peraturan pemerintah untuk mengatur bagaimana menanggulangi bencana Virus Corona ini.

Tindakan pemerintah untuk menyelamatkan rakyat, itu sama dengan menegakkan hukum.

Di dalam hukum itu ada dalil yang filosofis, bunyinya Salus Populi Suprema lex. (Artinya) keselamatan rakyat itu adalah hukum yang paling tinggi.

Oleh sebab itu, setiap tindakan pemerintah menyelamatkan rakyat dan segala instruksi yang dikeluarkannya, itu harus dianggap merupakan tindakan untuk menegakkan hukum, dalam rangka menyelamatkan rakyat.

Ada juga kalau di dalam kaidah ushul fiqh, di dalam studi fiqh Islam ada kaidah yang berbunyi Dar'ul mafasid muqaddamun 'ala jalbil masholih.

(Artinya) menghindari bencana, menghindari mafsadah atau kerusakan, itu harus lebih dilakukan daripada meraih keuntungan atau meraih kebaikan.

Mari kita jaga diri kita masing-masing.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved