Virus Corona

Minggu Pagi, Semua Jalan Protokol DKI Akan Disemprot Desinfektan Cegah Corona, Ini Daftar Lokasinya

PEMPROV DKI Jakarta bakal menyemprot cairan disinfektan di puluhan ruas jalan protokol di lima wilayah Jakarta pada Minggu (22/3/2020) pagi.

Wartakotalive.com-Joko Supriyanto
Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Salah satu jalan protokol di ibu kota ini akan disemprot desinfektan guna mencegah penyebaran virus corona, Minggu (22/3/2020) pagi. 

Keputusan itu diambil setelah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menggelar rapat bersama dengan enam Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di DKI pada Jumat (20/3/2020).

PEMPROV DKI Jakarta bakal menyemprot cairan disinfektan di puluhan ruas jalan protokol di lima wilayah Jakarta pada Minggu (22/3/2020) pagi.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) DKI Jakarta Satriadi Gunawan membenarkan kabar itu.

Keputusan itu diambil setelah Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah menggelar rapat bersama dengan enam Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) di DKI pada Jumat (20/3/2020).

Minggu Pagi Penyemprotan Desinfektan Jalan Protokol Jakarta Timur, Ini Titik-Titik Penyemprotannya

Besok Sabtu, Jalan Protokol di Jakarta Pusat Bakal Disemprot Disinfektan Pakai Mobil Smoke Blower

Di antaranya Dinas Gulkarmat DKI, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI, Biro DKI Pemerintahan, Biro Kerja Sama Daerah DKI, Biro Kesejahteraan Sosial DKI serta Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik DKI.

“Iya betul (ada penyemprotan disinfektan di ruas jalan protokol),” kata Satriadi saat dikonfirmasi pada Sabtu (21/3/2020).

Berdasarkan data yang diterima Wartakotalive.com, keputusan itu dikeluarkan melalui Nota Dinas yang diteken Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah pada Jumat (20/3/2020) kemarin.

HOAKS Beredar Informasi Penutupan Jalan Tol Jabodetabek, Jasa Marga: Info Itu Tidak Benar

Darurat Virus Corona, KAI Kembalikan 100 Persen Bea Tiket Kereta Api yang Dibatalkan, Ini Syaratnya

Pandemi Covid-19 Bisa Berakhir Juni 2020 dengan Syarat Ini, China Masih Khawatirkan Corona Seri 2

Surat bernomor 191/-073 itu memiliki sifat penting yang ditembuskan kepada Gubernur DKI Jakarta Anies.

Adapun hal yang disampaikan adalah Laporan Hasil Rapat Koordnasi Rencana Penyemprotan Disinfektan secara masif di lima wilayah Kota.

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) secara masif di Jakarta.

5 Poin

Ada lima poin yang diputuskan dalam rapat tersebut. Pertama, melaksanakan penyemprotan disinfektan di lima wilayah kota secara indoor dan outdoor dengan titik sebagai berikut.

Kota Jakarta Pusat:

- Jalan Medan Merdeka Selatan

- Jalan Medan Merdeka Timur

- Jalan Medan Merdeka Barat

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved