Liga Inggris

Bos Wolverhampton Asal Tiongkok Ini Minta Timnya Jangan Remehkan Virus Covid-19

Ketua klub Wolverhampton asal Tiongkok Jeff Shi meminta timnya jangan meremehkan virus Covid-19. Jeff tahu persis bahaya virus mematikan itu.

wolves.co.uk
Skuad Wolves 

Ketua klub Wolverhampton Wanderers Jeff Shi menegaskan, virus corona atau Covid-19 tidak bisa dianggap remeh. Dia mengingatkan agar suporter Wolves tetap menjaga kesehatan dan mengikuti petunjuk otoritas setempat.

Jeff Shi mengaku telah melakukan kontak dengan teman, keluarga, dan koleganya di Tiongkok ketika pandemi itu mulai merebak di Wuhan. Hal itu memberinya kesadaran bahwa virus tersebut sangatlah berbahaya.

"Saya minta suporter tetap hidup sehat sebisa mungkin selama periode sulit ini," katanya.

Jeff Shi juga memerintahkan agar stadion Molineux ditutup, termasuk toko, kantor penjualan tiket, dan menghentikan semua kegiatan sosial Wolves Foundation. Perintah selanjutkan akan diberikan setelah tanggal 3 April sesuai dengan situasi terakhir.

Menurut data WHO, saat ini lebih dari 132.500 orang di 123 negara didiagnosa terpapar virus Covid-19. Eropa saat ini menjadi episentrum penyebaran virus yang semula berasal dari Wuhan Tiongkok itu.

"Mohon jangan meremehkan ancaman virus ini. Berikan yang terbaik untuk membatasi penyebaran virus ini, termasuk dengan memakan makanan sehat, menjaga jarak dengan orang lain (social distancing). Itu dua kunci utama. Saya menulis ini bukan hanya untuk klub, keluarga, atau negara saya tapi untuk semua orang di dunia ini," tuturnya.

Jeff Shi juga berjanji akan membayar penuh gaji karyawannya selama periode yang penuh ketidakpastian ini.

Penulis: Rusna Djanur Buana
Editor: Rusna Djanur Buana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved