Virus Corona

Virus Corona, Salat Jumat di Masjid Jami Al Makmur Tanah Abang Diganti dengan Salat Zuhur Berjamaah

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta keluarkan kebijakan untuk melakukan pembatasan keramaian, salah satunya itu yakni Salat Jumat di rumah.

Warta Kota/Joko Supriyanto
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta keluarkan kebijakan untuk melakukan pembatasan keramaian, salah satunya itu yakni Salat Jumat di rumah. Namun, di Masjid Jami Al Makmur Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak pukul 11.30 WIB, warga mulai berbondong-bondong untuk melaksanakan Salat Duzhur sebagai pengganti Salat Jumat, Jumat (20/3/2020). 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan untuk melakukan pembatasan keramaian, salah satunya itu yakni Salat Jumat di rumah.

Kebijakan umat Islam tak laksanakan Salat Jumat di masjid melainkan di rumah dilakukan Pemprov DKI Jakarta dalam upaya cegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Sehingga kegiatan peribadahan yang diselenggarakan secara bersama-sama di rumah ibadah, seluruhnya agar ditunda hingga dua minggu ke depan sampai kondisinya memungkinkan.

Meski kebijakan itu dikeluarkan namun ada beberapa masjid yang tetap melaksanakan salat jumat berjamaah, dan ada pula yang tidak melaksanakan Salat Jumat berjamaah.

Salat Jumat Ditiadakan Selama Dua Pekan, Begini Situasi Masjid Raya KH Hasyim Asyari

Virus Corona, Sejumlah Masjid di Kota Tangerang Selatan dan Bandara Soetta Tak Menggelar Salat Jumat

VIDEO: Cegah Penyebaran Virus Corona, Begini Suasana Masjid Istiqlal yang Tiadakan Salat Jumat

Seperti halnya di Masjid Jami Al Makmur Tanah Abang, Jakarta Pusat, sejak pukul 11.30 WIB, para warga mulai berbondong-bondong untuk melaksanakan Salat Jumat berjamaah.

Hanya saja pihak DKM Masjid Jami Al Makmur Tanah Abang sudah memberikan imbauan agar tidak melaksanakan Salat Jumat berjamaah.

Pengumuman ditiadakan Salat Jumat berjamaah ini sudah terpasang di selembar kertas yang ditempel di papan pengumaman masjid.

Pengumuman yang berbunyi sehubungan dengan merebaknya penyebaran virus corona dengan ini di umumkan hari ini Salat Jumat ditidakan.

Di pengumuman itu juga disarankan agar jamaah dapat salat di rumah masing-masing sesuai dengan keputusan DKM Masjid Jami Al Makmur Tanah Abang Jakarta Pusat.

Halaman
1234
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved