Berita Video

VIDEO: Masjid di Tangerang Selatan dan Bandara Soekarno-Hatta Tak Menggelar Salat Jumat

"Ditutup dulu, tidak menggelar shalat Jumat di sini," ujar Yandi sekuriti Masjid Al I'Tishom saat dijumpai Warta Kota di lokasi, Jumat (20/3/2020).

VIDEO: Masjid di Tangerang Selatan dan Bandara Soekarno-Hatta Tak Menggelar Salat Jumat
Warta Kota/Andika Panduwinata
Dampak virus corona, sejumlah masjid di Kota Tangerang Selatan dan Bandara Soekarno-Hatta (soetta) tak gelar salat Jumat, Jumat (20/3/2020). 

Sejumlah rumah ibadah di Tangerang Selatan dan Bandara Soekarno-Hatta Tangerang tak menggelar salat Jumat pada hari ini.

Hal tersebut imbas dari mewabahnya virus corona atau Covid-19.

Pantauan Warta Kota, di Masjid Al I'Thisom, Tangerang Selatan tampak sepi. Masjid yang berada di ruang lingkup Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangsel itu ditutup untuk sementara waktu.

Warga pun sempat berdatangan untuk melaksanakan shalat Jumat. Namun mereka diberikan penjelasan kepada petugas yang berjaga.

"Ditutup dulu, tidak menggelar shalat Jumat di sini," ujar Yandi sekuriti Masjid Al I'Tishom saat dijumpai Warta Kota di lokasi, Jumat (20/3/2020).

Parkiran kendaraan pun terlihat lowong. Begitu juga dengan ruangan masjid yang tampak kosong.

"Kami mengikuti imbauan dari MUI. Tidak dibuka untuk shalat Jumat dulu karena corona," ucapnya.

Kendati demikian para warga yang terpaksa berdatangan diarahkan untuk ke tempat rumah ibadah lainnya. Di Masjid Al I'Thisom ini juga terpampang selembaran imbauan untuk tidak melaksanakan shalat jamaah selama dua pekan.

"Shalat bisa ke Masjid - masjid perkampungan yang ada di dekat sini," kata Yandi.

Hal serupa juga terjadi di wilayah Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Di kawasan tersebut tidak menggelar shalat Jumat sampai batas waktu yang ditentukan.

"Diinfokan dari Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) mengacu pada imbauan pemerintah serta Fatwa MUI pelaksanaan shalat Jumat ditiadakan sampai pemberitahuan lebih lanjut," Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang.

Masjid Nurul Barkah yang berada di depan Kantor PT Angkasa Pura II pun ditutup untuk menggelar shalat Jumat. Aturan tersebut berlaku di rumah ibadah lainnya yang ada di area terminal bandara.

"Operasi penerbangan tapi masih berlangsung normal," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved