Berita Video

VIDEO : Gugus Tugas Covid-19 Jakarta Utara Semprot Tempat Ibadah dan Sekolah Dengan Disinfektan

Gugus Tugas Percepatan Virus Corona Jakarta Utara bersama PMI Jakarta Utara lakukan penyemprotan tempat ibadah dan sekolah dengan disinfektan

GUGUS Tugas Percepatan Virus Corona Jakarta Utara menggandeng PMI Jakarta Utara melakukan penyemprotan tempat ibadah dan sekolah dengan disinfektan.

Penyemprotan disinfektan menyasar Masjid Al Manaar, Masjid Jami Al Muttaqin dan SMPN 129 di Kelurahan Kebon Bawang, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Virus Corona Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan kegiatan tersebut adalah tindakan lanjut arahan Gubernur DKI Jakarta.

VIDEO : Presiden Jokowi Sebut Pemerintah Siapkan Sekitar 5 Juta Butir Obat Untuk Pasien Covid-19

VIDEO: Pewarta Foto Indonesia Bekali Masker dan Handsanitizer Untuk Anggotanya

"Hari ini kita bekerjasama dan berkolaborasi dengan PMI Jakarta Utara dimana pelaksanaan hari ini dalam rangka pencegahan," ucap Ali, di lokasi, Jumat (20/3)

Ali menceritakan khusus hari ini saja ada sekitar 10 titik fasilitas umum di Jakarta Utara yang menjadi sasaran penyemprotan disinfektan untuk mencegah virus corona.

Fasilitas umum yang disemprot disinfektan tersebut terdiri dari sekolah, tempat ibadah, kemudian ada juga kantor pemerintah, hingga lokasi terbuka seperti RPTRA.

"Ini sudah secara kolaborasi kita lakukan penyemprotan disinfektan sebagai upaya pencegahan penanganan resiko penularan," sambung Ali.

VIDEO: Cegah Penyebaran Virus Corona, Begini Suasana Masjid Istiqlal yang Tiadakan Salat Jumat

VIDEO : Begini Suasana Masjid Raya KH Hasyim Asyari Tiadakan Salat Jumat Ikuti Imbauan Gubernur DKI

Ketua PMI Jakarta Utara Sabri Saiman mengatakan khusus hari ini saja ada sekitar tiga tim dengan junlah personel sebanyak 25 orang untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kalau PMI support apapun yang telah diputuskan pemerintah. Kita lakukan dan tidak memandang kelas semua kepentingan masyarakat yang diindikasi terjadi penularan," tutur Sabri. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Muhamad Rusdi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved