Breaking News:

Wagub DKI Jakarta

Tak Diajak Bicara Ketua DPRD Soal Penundaan Pemilihan Wagub DKI, Panitia Merasa Tak Dihargai

S Andyka menyayangkan keputusan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menunda Paripurna Pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Warta Kota
Wakil Ketua Panlih Wagub DKI Basri Baco, Ketua Panlih Wagub DKI Farazandi Fidiansyah dan Anggota Panlih Wagub DKI S. Andyka di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (2/3/2020). 

S Andyka menyayangkan keputusan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menunda Paripurna Pemilihan Wagub DKI Jakarta.

Andyka adalah anggota Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Jakarta sisa periode 2017-2022 dari Fraksi Partai Gerindra.

Rapat Paripurna yang sedianya digelar pada Senin (23/3/2020) mendatang, terpaksa ditunda sampai situasi dan kondisi wabah virus corona (Covid-19) dapat terkendali di Jakarta.

Virus Corona Bikin Jakarta Bakal Batasi Operasional Tempat Hiburan Malam dan Griya Pijat

“Kami merasa di Panlih bahwa apa yang dilakukan selama ini dari pagi sampai malam untuk melaksanakan tahapan pelaksanaan Paripurna, seolah-olah tidak diapresiasi,” kata Andyka saat dihubungi, Jumat (20/3/2020) petang.

Sebagai anggota Panlih, Andyka mengaku tidak pernah dilibatkan oleh pimpinan DPRD DKI terkait penundaan jadwal tersebut.

Seharusnya, kata dia, pimpinan berpedoman pada Peraturan DPRD DKI Jakarta Nomor 1 tahun 2020 tentang Tata Tertib DPRD DKI Jakarta.

BREAKING NEWS: Ketua DPRD Tunda Pemilihan Wagub DKI Jakarta Akibat Virus Corona

Dalam pasal 80 ayat 3 dijelaskan, penundaan atau pembatalan Paripurna Pemilihan Wagub DKI dilakukan Ketua DPRD DKI dengan pemaraf serta paling sedikit dua Wakil Ketua DPRD DKI.

“Jadwal pemilihan Wagub kan melewati proses Badan Musyawarah (Bamus) DPRD DKI."

"Seharusnya penundaan maupun pembatalan juga melalui tahapan Bamus."

Anggota dan Tahanan Polda Metro Jaya Dipastikan Bebas Virus Corona, Tak Ada yang Libur

"Ini tidak, tiba-tiba mengeluarkan keputusan penundaan,” ujar Andyka.

Halaman
1234
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved