Musik

Banyak Panggung Dibatalkan Karena Virus Corona, DMasiv Kehilangan Pemasukan Rp 1 Miliar

Rian Ekky Pradipta dkk mengaku kehilangan pemasukan hingga Rp 1 miliar karena banyak jadwal manggung DMasiv dibatalkan.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
DMasiv di Pasaraya Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, 2017. Rian Ekky Pradipta dkk mengaku kehilangan pemasukan hingga Rp 1 miliar karena banyak jadwal manggung DMasiv dibatalkan akibat wabah virus corona. 

Covid-19 yang telah menyebar di Indonesia membuat pemerintah memperketat aturan izin keramaian ke penyelenggara acara.

Berbagai konser dibatalkan.

DMasiv misalnya. Rian Ekky Pradipta dkk mengaku kehilangan pemasukan hingga Rp 1 miliar karena banyak jadwal manggung DMasiv dibatalkan.

Band DMasiv menggelar jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Mal Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019).
Band DMasiv menggelar jumpa pers di Hard Rock Cafe Jakarta, Mal Pacific Place, kawasan SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (8/8/2019). (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Rian DMasiv berbagi cerita kepada Wartawan Warta Kota Arie Puji Waluyo terkait pembatalan jadwal manggung band akibat merebaknya pandemi Covid-19.

Berikut petikan wawancaranya:

Agenda manggung DMasiv banyak dibatalkan, berapa jumlahnya?

Bulan Maret 2020 ada delapan agenda yang batal, dari pertengahan sampai akhir bulan. April besok ada jadwal manggung (tanggal) 1, 2, 3, 4, 5, cuma (sudah) di cancel tanggal 3 April.

Tanggal 1 dan 2 masih on schedule. Tapi kayaknya cancel karena berkaca kejadian kemarin. Harusnya kami manggung di Kelapa Gading, Jakarta Utara, tiba-tiba H-1 dibatalkan. Jadi siap-siap banyak yang cancel.

Mau tidak mau harus terima. Beberapa (agenda manggung) ada di reschedule dan ada yang cancel. Selain 3 April, pada 18 April juga cancel. Sejauh ini (yang cancel) ada 10 jadwal.

Berapa besar pemasukan yang kandas dari pembatalan tersebut?

Halaman
12
Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved