Breaking News:

Virus Corona

Virus Corona Menghantui, Ini Pencegahan yang Dilakukan Izmy Yaman Hatuwe

Izmy Yaman Hatuwe angkat bicara soal virus corona yang tengah mewabah di Indonesia dan upaya pencegahan pribadi yang dilakukannya.

TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne
Gelandang bertahan PS Tira Persikabo, Izmy Yaman Hatuwe 

Izmy Yaman Hatuwe angkat bicara soal virus corona yang tengah mewabah di Indonesia dan upaya pencegahan pribadi yang dilakukannya.

Izmy Yaman Hatuwe angkat bicara terkait virus corona yang telah merebak di Indonesia.

Pemain kelahiran Kaitetu 25 Juni 1996 itu mengaku khawatir dengan penyebaran virus tersebut yang dinilai sangat cepat penyebarannya.

"Kalu masalah khawatir sih iya pasti ada, apalagi sekarang banyak di mana-mana sudah ada yang kena virus tersebut," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Kamis (19/3/2020).

Kendati demikian, Izmy punya cara tersendiri untuk mengantisipasi virus yang telah menjadi permasalahan dunia tersebut.

Izmy menerapkan pola hidup sehat seperti rutin berolahraga dan menjaga kebersihan secara pribadi dan lingkungan.

"Jadi kita sebagai warga Indonesia dan khususnya seorang atlet sepakbola harus selalu waspada dengan cara berolahrga dan makan yang teratur serta menjaga kebersihan di individu sama sekeliling kita," jelasnya.

Saat ini skuad PS Tira Persikabo diliburkan selama satu pekan lantaran Liga 1 dan 2 2020 dihentikan sementara oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Diberhentikan sementara Liga 1 dan 2 2020 itu tidak lain lantaran sebagai bentuk antisipasi ataupun pencegahan virus corona yang saat ini merebak diseluruh negara.

Sementara itu, PS Tira Persikabo akan bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2020 pekan keempat yang rencananya diselenggarakan pada 4 April 2020 mendatang.

Saat ini PS Tira Persikabo telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2020 dengan menyimpan tiga torehan hasil yang berbeda.

Pada laga perdana, PS Tira Persikabo dikalahkan Arema FC dengan skor 0-2 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (2/3/2020).

Sedangkan pada laga pekan kedua, PS Tira Persikabo berhasil bermain imbang tanpa gol ketika berhadapan dengan tuan rumah PS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (8/3/2020).

Kemudian, pada pertandingan pekan ketiga, PS Tira Persikabo sukses meraih kemenangan perdananya di Liga 1 2020 ketika mampu mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 di Bumi Tegar Beriman, Minggu (15/3/2020).

Dari tiga hasil itu, PS Tira Persikabo berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan mengoleksi empat angka.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved