Berita Video

VIDEO: Karangan Bunga Dukungan Hadapi Covid-19 Banjiri RSPI Sulianti Saroso

"Selamat Bertugas Untuk Dokter, Perawat dan Staff RS Sulianti Saroso Terus Semangat Dalam Menjaga dan Merawat Pasien Covid-19," tulis di sebuah karang

VIDEO: Karangan Bunga Dukungan Hadapi Covid-19 Banjiri RSPI Sulianti Saroso
Warta Kota
karangan bunga dukungan dari masyarakat untuk tenaga kesehatan di RSPI Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara melawan virus corona. (jhs) 

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Tanjung Priok, Jakarta Utara kebanjiran karangan bunga dari warga masyarakat sebagai bentuk dukungan moril untuk menghadapi virus corona atau Covid-19.

Karangan bunga itu berada di selasar yang biasa dilalui pejalan kaki dan dekat dengan tempat biasanya manajemen RSPI Sulianti Saroso gelar jumpa pers perkembangan penanganan virus corona.

"Selamat Bertugas Untuk Dokter, Perawat dan Staff RS Sulianti Saroso Terus Semangat Dalam Menjaga dan Merawat Pasien Covid-19," tulis di sebuah karangan bunga.

"Dear... Dokter dan Semua Petugas RSPI-SS dan RS di Seluruh Indonesia Terima Kasih Sudah Membantu Sodara Kami Yang Terinfeksi Covid-19," tulis karangan bunga lainnya.

Ada sekitar 11 karangan bunga dengan berbagai bentuk yang ditempatkan di lokasi tersebut. Sementara untuk pengirim karangan bunga beragam seperti instansi hingga komunitas masyarakat.

Direktur Utama RSPI Sulianti Saroso, dr. Mohammad Syahril mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi kehadiran karangan bunga yang ada belakangan ini.

"Saya juga nggak tahu dari siapa saja. Terima kasih yang sudah menyampaikan," ucap Syahril, di RSPI Sulianti Saroso, Kamis (19/3/2020).

Syahril menambahkan karangan bunga tersebut menjadi tambahan motivasi bagi para tenaga kesehatan maupun petugas lainnya menghadapi wabah virus corona.

"Kami harapkan apresiasi ini memberikan semangat kepada seluruh petugas kesehatan yang ada di Indonesia untuk melawan corona ini secara bersama-sama," harap Syahril.

Sementara itu jumlah kasus positif corona di Indonesia hingga Kamis (19/3/2020) pukul 12.00 WIB ada sebanyak 309 orang atau bertambah 82 orang dari sebelumnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved