Virus Corona

Guna Mencegah Penyebaran Virus Corona, Pemprov DKI Minta Warga Tunda Pengajuan Izin Keramaian

Masyarakat diminta untuk menunda pengajuan izin keramaian atau perizinan yang berpotensi mengundang keramaian sampai akhir Maret 2020.

Dok DPMPTSP DKI Jakarta
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta membuka gerai memulai usaha (Starting a Business Corner) di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan. 

“Perlu diinformasikan, bagi pemohon perizinan penyelenggaraan acara atau event yang berpotensi mendatangkan banyak orang diimbau untuk mendapatkan Rekomendasi dari Tim Reviu Perizinan guna meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penyebaran COVID-19...” 

KEPALA Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Beny Agus Candra meminta kepada masyarakat untuk menunda pengajuan izin keramaian atau perizinan yang berpotensi mengundang keramaian sampai akhir Maret 2020.

Upaya ini dilakukan untuk menekan potensi penyebaran virus corona di Jakarta.

“Perlu diinformasikan, bagi pemohon perizinan penyelenggaraan acara atau event yang berpotensi mendatangkan banyak orang diimbau untuk mendapatkan Rekomendasi dari Tim Reviu Perizinan guna meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penyebaran COVID-19,” ujar Beny, Kamis (19/3/2020).

316 Mal Pelayanan Publik di Jakarta Ditutup Akibat Virus Corona, Namun Pelayanan Online Tetap Buka

Ditutup, 316 Unit Pelaksana PMPTSP dan Mal Pelayanan Publik di DKI Jakarta Akibat Wabah Virus Corona

Operasi Pasar Saat Wabah Virus Corona, Puluhan Warga Cempaka Putih Antre Belanja, Pembelian Dibatasi

Menurut Beny, hal ini juga sesuai dengan seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penyebaran COVID-19 pada Penyelenggaraan Acara di Provinsi DKI Jakarta. Adapun Kepala DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta selaku Ketua Tim Reviu Perizinan.

“Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut terkait rekomendasi tersebut pemohon dapat menghubungi layanan Call Center Tanya PTSP 1500164 extension: 4, khusus layanan Konsultasi Reviu Perizinan Penyelengaraan Acara yang beroperasi mulai pukul 07.30 sampai dengan pukul 21.00,” katanya.

Dia mengatakan, pembatasan interaksi langsung dengan komunitas adalah upaya preventif dalam meminimalisasi penyebaran COVID-19 yang telah dinyatakan sebagai pandemi global.

Nilai Tukar Rupiah ke Dollar AS Tembus Rp 16.070, Money Changer di Tamansari Kebanjiran Transaksi

Lapas Masuk Zona Merah Virus Corona, Kemenkumham Mulai Terapkan Kunjungan Lewat Video Call

Pasien Corona Semakin Bertambah, Presiden Jokowi Perintahkan Rapid Tes COVID-19 Secara Massal

Melalui hashtag #BisaDariRumah DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta mengajak seluruh warga Ibu Kota untuk bersama-sama melakukan kampanye publik tersebut.

“Kemudian meyakinkan orang- orang di sekitar bahwa mereka tetap dapat melakukan berbagai hal berharga dan penting, tanpa harus pergi ke luar rumah dan tindakan yang beresiko lainnya,” jelasnya.

Layanan via online

Sementara itu, menyusul kondisi wabah virus corona yang terus menyebar di wilayah DKI, Mal Pelayanan Publik di DKI Jakarta pun ditutup sementara akibat wabah virus corona (Covid-19), namun Pemprov DKI Jakarta tetap membuka layanan secara online.

Halaman
123
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved