Antispasi Virus Corona, Blibli Tingkatkan Standar Prosedur Sanitasi untuk Kenyamanan Pelanggan

Blibli juga menerapkan konsep social distancing, termasuk di warehouse pengiriman barang.

Antispasi Virus Corona, Blibli Tingkatkan Standar Prosedur Sanitasi untuk Kenyamanan Pelanggan
AFP
Virus SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19 (Virus Corona Baru) yang difoto pada 27 Februari 2020 oleh National Institutes of Health dari pasien Virus Corona di Amerika Serikat. 

JAKARTA — Sebagai online superstore yang memiliki komitmen strategi bisnis Customer Satisfaction First, Blibli menempatkan keamanan pelanggan dan karyawan sebagai prioritas utama.

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus COVID-19 yang semakin masif, Blibli telah menerapkan prosedur keamanan dan kebersihan di kantor dan area operasional logistiknya. Pembersihan area menyeluruh dengan melakukan penyemprotan disinfektan pada area yang sering terjadi kontak, termasuk handling pintu, fingerprint, meja kantor, dan lift. 

Lisa Widodo, Executive Vice President (EVP) of Operations Blibli mengungkapkan bahwa sejalan dengan arahan dan instruksi pemerintah, Blibli juga menerapkan konsep social distancing, termasuk di warehouse pengiriman barang.

“Blibli menghimbau untuk melakukan less contact dan/atau no contact mulai dari gudang hingga ke pengantaran barang," ungkap Lisa Widodo dalam pernyataan resminya, Kamis (19/3/2020).

Lisa membeberkan, beberapa langkah yang dilakukan diantaranya adalah contactless shipping atau pengiriman tanpa kontak, untuk mengurangi kontak antara kurir dan konsumen.

“Tanda tangan di electronic & gadget handphone yang sebelumnya menjadi prasyarat serah terima produk dari kurir ke pelanggan, untuk sementara tidak dilakukan. Hal ini diganti dengan pengambilan foto saat menerima barang,” ujarnya.

Kurir Blibli Express Service (BES) juga dibekali dengan masker dan sarung tangan. Hal ini untuk menjamin kebersihan dan keamanan produk saat tiba di rumah pelanggan. Sedangkan mitra logistik Blibli juga telah menerapkan standar prosedur pengiriman yang sama yaitu pengiriman tanpa kontak

Monitoring Kesehatan Karyawan

Sesuai arahan pemerintah Indonesia untuk melakukan social distancing dan menghindari tempat keramaian guna menghindari penyebaran COVID-19 di antara karyawan, maka manajemen juga melakukan berbagai inisiatif untuk menjaga keselamatan, kebersihan, dan kenyamanan karyawannya. 

Manajemen secara berkala melakukan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh karyawan sebelum memulai aktivitas di kantor.

Halaman
123
Editor: Ichwan Chasani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved