Breaking News:

Virus Corona

316 Mal Pelayanan Publik di Jakarta Ditutup Akibat Virus Corona, Namun Pelayanan Online Tetap Buka

MESKI Mal Pelayanan Publik di DKI Jakarta ditutup sementara akibat wabah virus corona, namun Pemprov DKI Jakarta tetap membuka layanan secara online.

Dok DPMPTSP DKI Jakarta
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta membuka gerai memulai usaha (Starting a Business Corner) di Mal Pelayanan Publik, Jakarta Selatan. 

Mal Pelayanan Publik ditutup sementara, tetapi masyarakat dapat memanfaatkan layanan perizinan secara online melalui website http://jakevo.jakarta.go.id.

MESKI Mal Pelayanan Publik di DKI Jakarta ditutup sementara akibat wabah virus corona (Covid-19), namun Pemprov DKI Jakarta tetap membuka layanan secara online.

Adapun penutupan mal dan unit layanan yang berjumlah 316 tempat ini dimulai sejak Selasa (17/3/2020) sampai Selasa (31/3/2020) mendatang.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta Beny Agus Candra mengatakan, masyarakat dapat memanfaatkan layanan perizinan secara online melalui website http://jakevo.jakarta.go.id.

Ditutup, 316 Unit Pelaksana PMPTSP dan Mal Pelayanan Publik di DKI Jakarta Akibat Wabah Virus Corona

Disiapkan, Surat Edaran Operasional Tempat Hiburan Malam dan Griya Pijat Terkait Wabah Virus Corona

Kata dia, masyarakat yang membutuhkan penjelasan langsung dapat menghubungi petugas di layanan Call Center Tanya PTSP 1500164 yang tetap beroperasi seperti biasa pada jam kerja yakni pukul 07.30 s.d. 16.00.

“Untuk layanan penyuluhan online pemohon dapat mengajukan penyuluhan seputar perizinan dan non perizinan melalui email komunikasiinformasi.dpmptsp@jakarta.go.id atau mengirim pesan ke Direct Message media sosial @layananjakarta," kata Beny.

"Lalu Tenaga Penyuluh Izin/Nonizin akan merespon dan memberikan penyuluhan dengan segera secara daring,” imbuhnya, dalam keterangan resminya kepada Wartakotalive.com, Kamis (19/3/2020).

Dibayangi Virus Corona, Wahana Artha Optimistis Raih Kinerja Positif 2020, Tetap Andalkan Otomotif

Wabah Virus Corona Tidak Terlalu Berdampak pada Bisnis Hotel di Bawah Bendera SMI, Ini Alasannya

Beny mengatakan, Undang Undang telah mengamanatkan bahwa Pelayanan Publik yang Prima merupakan Kebutuhan Dasar dan Hak Sipil setiap Warga Negara.

Untuk itu, pihaknya terus memastikan agar warga Jakarta tetap terlayani dengan baik dan layanan diakses bisa dari rumah.

“Pelayanan melalui sistem daring dilakukan mulai dari mengajukan berkas permohonan sampai dengan pencetakan dokumen izin/nonizin yang dilakukan #bisadarirumah melalui website oss.go.id dan jakevo.jakarta.go.id,” ujar Beny. 

Ditutup sementara

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved