Virus Corona

Wali Kota Bekasi Rencanakan Cegah Warganya Bekerja ke Jakarta Gara-gara Wabah Virus Corona Meluas

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi merencanakan untuk mencegah warganya berkerja ke Jakarta sebagai upaya antisipasi penyebaran wabah virus corona.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi melakukan berbagai upaya antisipasi penyebaran virus corona, termasuk rencana mencegah warga Bekasi bekerja ke Jakarta.

Dirinya mengeluarkan kebijakan meliburkan sekolah sejak Senin (15/3/2020) hingga Selasa (31/3/2020). Kemudian pihaknya juga menunda semua kegiatan yang mengundang keramaian serta kebijakan bekerja di rumah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkot Bekasi kategori tertentu.

Tak cukup hanya kebijakan itu, Wali Kota Bekasi mewacanakan untuk menyetop para pekerja warga Kota Bekasi yang bekerja di DKI Jakarta.

Wali Kota Bekasi Kini Wacanakan Setop Warganya Bekerja ke Jakarta, Lagi-lagi Alasannya Virus Corona

Hal itu dikarenakan semakin tingginya angka kasus positif corona di DKI Jakarta. Apalagi Kota Bekasi merupakan wilayah yang berbatasan dengan DKI Jakarta.

"Bisa saja upaya antisipasi kita setop pekerja Bekasi ke Jakarta. Tapi itu masih jauh lah, harus dibicarakan dan dibahas itu," kata Rahmat belum lama ini.

Rahmat mengungkapkan pihaknya sampai saat ini masih merumuskan kebijakan pembatasan tersebut. Hal itu bertujuan agar warganya yang bekerja di Jakarta tidak sampai tertular virus corona.

"Sekarang kita mau milih ekonomi bagus atau warga kita ini (terkena Covid-19), saya bilang yang kerja di Jakarta (warga Kota Bekasi) kan banyak, berarti saya harus ambil keputusan kalau di DKI tinggi (kasus Covid-19) lebih baik kita tahan," jelas dia.

Rahmat menambahkan pihaknya masih berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan Pemprov DKI Jakarta atas kebijakan itu.

"Kalau lockdown kan semua, ini hanya pegawai karyawan yang punya intensitas di Jakarta dan beresiko tinggi, warga Kota Bekasi yang kerja di Jakarta," ucap dia.

Ini Alasan Wali Kota Bekasi Minta Warga Kabupaten Bekasi Tak Berobat di Kota Bekasi, Terkait Corona?

Sejauh ini, pihaknya selalu melakukan kordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkair perkembangan virus corona.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved